Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah DataKU Koto Katik Sudah Level Nasional

22 November 2019 | 14.21 WIB Last Updated 2019-11-22T07:21:06Z

Padang Panjang, Pasbana -- Salah seorang rombongan Tim Penilai KKG PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019, menyampaikan pujian spontannya. “Rumah DataKu Kampung KB Koto Katik ini sudah level nasional,” celetuknya ketika menginjakkan kaki di Kelurahan Koto Katik dalam rangka penilaian, kemarin (21/11).

Dipimpin Ketua Tim Penilai, Fauziah, SKM, M.Biomed yang merupakan wakil ketua Pokja IV TP-PKK Provinsi Sumbar, rombongan meninjau secretariat TP-PKK Koto Katik dan kemudian melakukan penilaian ke Rumah Data Kependudukan (Rumah Data Kependudukan).

Mendengar pemaparan Penyuluh KB Koto Katik, Maryulis Max, tim menilai Rumah DataKU ini sudah termasuk luarbiasa. Seluruh data lengkap, kegiatan intervensi ada, inovasi banyak.

“Yang patut ditingkatkan, segera tingkatkan. Mana tahu ini berlanjut ke tingkat nasional. Namun kami belum bisa memberi gambaran, karena tim baru menilai Kota Padang Panjang saja, belum kota lainnya. Sehingga tidak ada pembanding,” ucap Fauziah.

Dalam kegiatan penilaian KKG ini, Koto Katik dinilai untuk kategori PKK-KB. Tim juga menilai Kelurahan Sigando untuk kategori PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat) dan Posyandu. Koto Katik menjadi juara I di tingkat Kota Padang Panjang dan Sigando juara II. 

Tim penilai disambut Walikota, Fadly Amran, Wawako, Asrul  beserta jajaran dalam acara seremonial yang dipusatkan di Kelurahan Sigando. (*)
×
Berita Terbaru Update