Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Pemahaman dan Kesadaran Anggota, KPRI Sijunjung dan Lubuk Tarok Adakan Diklat

22 November 2019 | 15.50 WIB Last Updated 2019-11-22T08:50:20Z

Sijunjung, Pasbana - Untuk peningkatan pemahaman dan kesadaran anggota tentang perkoperasian, pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPRI) Tunas Jaya, Kecamatan Sijunjung & Lubuaktarok, adakan Diklat terhadap anggotanya. Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, Jumat - Sabtu (22-23/11)  ini, merupakan kalender tahunan oleh KPRI setempat.

Seperti yang disebutkan Ketua Pelaksana M. Yusuf, S.Pd, saat pembukaan Diklat, dihadapan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH.MM, Kadis Dagperinkop Sujunjung, Yulizar dan Kadis Koperasi dan UKM Sumbar, diwakili Saunida Agusti, SE, kegiatan Diklat ini merupakan agenda tahunan pengurus. Setiap priode, setidaknya 100 anggota diberikan  pemahaman dan pengetahuan tentang perkoperasian. " Hal ini juga menyikapi apa yang tertuang dalam AD/ART KPRI  Tunas Jaya," ujar M.Yusuf yang juga Ketua KPRI ini.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, dalam arahannya menyebutkan bahwa maju mundurnya koperasi sangat ditentukan oleh pengelola, seperti Pengurus, Pengawas beserta anggotanya." Geliat koperasi sangat ditentukan oleh pengurus dan pengawas," ujar Ramler.

Selain itu, Ramler yang juga pernah dipercaya sebagai pengurus di tahun 1990 an kepada pengelola termasuk karyawan berharap, pegang teguh kepercayaan anggota dan jangan ada perlakuan khusus serta diskriminasi diantara anggota. Berikan pelayanan yang menyenangkan dan jangan sampai terjadi diantara pengurus mempunyai ego masing masing. Tanamkan prinsip dan aturan perkoperasian secara konsisten.

Senada dengan Ramler, Kadis Dagperinkop Sijunjung, Yulizar, sangat mengapresiasi KPRI Tunas Jaya. Dari seratus lebih KPRI yang ada di Sijunjung, KPRI Tunas Jaya, termasuk yang terbaik dan mendapat prediket koperasi sehat. ," Kembangkan lagi usaha yang dikelola Tunas Jaya ini, kapan perlu apapun kebutuhan guru/anggota bisa dipenuhi oleh koperasi," harap Yulizar.

Kadis Koperasi dan UKM Sumbar, diwakili Saunida Agusti, SE, menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh KPRI Tunas Jaya, sudah memenuhi tuntutan AD/ART Koperasi. Dimana dari hasil SHU harus dianggarkan untuk melakukan Diklat kepada anggota. " Setiap anggota harus dibekali dengan pemahaman dan  pengetahuan perkoperasian," terang Saunida." (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update