Notification

×

Iklan

Iklan

Diperkuat Atlet Porprov Laga Final Porkot Padang Panjang Diprediksi Ketat

04 Desember 2019 | 18.21 WIB Last Updated 2019-12-04T11:21:20Z

Pelatih Kepala Balai- Balai Riki Tando Memberikan intruksi pada pemain dilapangan Anas Karim Kantin


Padangpanjang -- Laga final sepakbola di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Padangpanjang, diprediksi akan berlangsung ketat. Pasalnya, kedua tim diperkuat atlet Porprov Kota Padangpanjang. Menang besar dengan skor 5-0 melawan Kelurahan Ekor Lubuk, Tim Kelurahan Koto Panjang diunggulkan dari Kelurahan Balai Balai dilaga final, Jumat (6/12) mendatang.

Pertemuan kedua tim Kelurahan Koto Panjang versus Balai-Balai merupakan dua kesebelasan yang diperkuat oleh sejumlah atlet  Porprov. Kedua tim merupakan juara grup B dan A dan kembali berhasil kemenangan di laga semi final.

Sementara dilaga semi final, Balai- Balai harus menerima hasil imbang 0-0 melawan Kelurahan Kampung Manggis. Eksekusi adu finalti, anak asuhan Pelatih Kepala Balai- Balai, Riki Tando, berhasil menang dengan skor 6-5. Kantongi tiket ke laga final, tim Balai- Balai tentunya akan tampil lebih garang di lapangan Anas Karim Kantin Padangpanjang.

"Menang adu finalti, Balai- Balai kantongi tiket ke pertandingan final Porkot. Ya, kita masih ada waktu dua hari untuk membenahi tim. Tim Koto Panjang merupakan lawan yang cukup tangguh untuk ditumbangkan. Pastinya, kita juga punya strategi untuk menumbangkan Koto Panjang di laga final nanti," sebut Riki Tando, optimis.

Sementara salah seorang pecinta sepakbola kota Padangpanjang, Ifrizal Den, mengungkapkan partai final, antara Kelurahan Balai- Balai vs Kelurahan Koto Panjang, merupakan pertarungan balas dendam. Dimana tahun 2017 di Kejuaraan LPM CUP Kota Padangpanjang, Tim Balai- Balai berhasil ditumbangkan Koto Panjang di laga final. Sementara di 2018, Balai- Balai membalas kekalahan 2017 di laga final.

"Partai final Porkot mereka kembali bertemu. Pastinya, kedua tim akan bertarung habis habisan membuktikan siapa yang terbaik," sebut Ifrizal Den ketika diminta keterangan. Rabu, 4/12).

Sementara Kapten kesebelasan Koto Panjang Dani mengatakan, menghadapi final Porkot merupakan satu peluang untuk menjadi yang terbaik. Namun, Balai- Balai merupakan lawan tanding sejak tahun 2017 lalu.

"Kita selalu bertemu di final LPM Cup, sekali-sekali menang sekali kalah. Namun, dengan materi pemain kita kali ini kami yakin mampu tundukkan Balai- Balai di pertandingan besok," sebut Dani.

Hasil Pertandingan Balai- Balai pada babak penyisihan grup. Balai- Balai vs Tanah Pak Lambik dengan skore 1-0, Balai- Balai VS Silaing Bawah 2-1. Pertandingan kedua Balai-Balai VS Gumala 1-0. Masuk delapan besar, Balai- Balai kembali mencuri poin dari Kelurahan Sigando dengan skor 4-0. Tidak berhenti di laga semifinal besutan Riki Tando juga mencuri poin dari Kampung Manggis melalui drama adu finalti dengan skor 6-5

Sementara laporan pertandingan Koto Panjang VS Kelurahan Sigando dengan skor 1-0,  main kedua di babak penyisihan grup, Koto Panjang VS Tanah Hitam dengan Skor 0-0 dan untuk pertandingan ketiga Koto Panjang menang telak 5-1. Delapan besar Koto Panjang juga berhasil tumbangkan Silba dengan skor 6-0 dan di pertandingan semi final Koto Panjang berhasil tumbangkan Kelurahan Ekor Lubuk 5-0.

"Perjuangan kawan-kawan selama Porkot tampil cemerlang dan selalu menang besar. Insyaallah kita juga akan mencuri poin dari Balai- Balai untung mengulang sejarah 2017 lalu di kejuaraan LPM Cup," ujar Dani. (put)





×
Kaba Nan Baru Update