Notification

×

Iklan

Iklan

Padangpanjang Tuan Rumah Porprov 2022, Gubernur : Persiapan Harus Dilakukan Jauh-jauh Hari

01 Desember 2019 | 20.40 WIB Last Updated 2019-12-01T13:40:59Z


Padang Panjang---Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan kado spesial kepada Kota Padangpanjang pada Peringatan Hari Jadi Kota (HJK) ke 229 berupa menyetujui rencana Kota Padangpanjang bersama Kabupaten Tanahdatar untuk menjadi Tuan Rumah Bersama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar Tahun 2022.

“Saya mendukung dan menyetujui rencana Padangpanjang untuk menjadi tuan rumah Porprov tahun 2022 mendatang, tetapi Padangpanjang juga harus menyiapkan berbagai fasilitas pendukung sejak jauh-jauh hari, termasuk dari segi penganggaran. Jangan sampai, sudah dekat hari pelaksanaan, menyatakan ketidaksanggupan kepada Gubernur,” pesan Irwan Prayitno ketika memberikan sambutan pada Peringatan HJK Padangpanjang ke 229 di Gedung DPRD setempat, Minggu (1/12).

Disebutkan pria yang akrab disapa IP itu, untuk menjadi tuan rumah Porprov, banyak fasilitas yang harus disiapkan oleh tuan rumah. Apalagi, Padangpanjang juga tengah merencanakan untuk membangun Sport Centre, sebagai lokasi olahraga terpadu.

“Saya juga melihat, disini Walikotanya masih muda, pimpinan DPRD juga masih muda-muda juga, ada semangat baru yang bisa dibangun di Padangpanjang. Tetapi, saya juga kuatir, pimpinan DPRD nya adalah lawan politik dari Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada lalu, tetapi dinamika itu saya lihat semuanya sudah mencair,” sebut IP.

Menanggapi hal itu, Walikota Padangpanjang Fadly Amran sangat mengapresiasi Gubernur Sumbar yang telah menyetujui pengajuan Padangpanjang sebagai tuan rumah bersama Porprov tahun 2022 mendatang, termasuk juga akan menyiapkan segala kebutuhan sebagai tuan rumah bersama.

“Kita segera akan bicarakan dengan DPRD, termasuk dengan KONI agar segera mengajukan segala kebutuhan terkait rencana sebagai Padangpanjang tuan rumah. Karena, banyak hal yang harus kita benahi termasuk persiapan atlet-atlet kita yang berjuang membela Padangpanjang nantinya,” sebut Fadly Amran.

Terpisah, Ketua KONI Kota Padangpanjang Primer sangat menyambut baik persetujuan dari Gubernur Sumatera Barat terkait pengajuan Kota Padangpanjang dan Kabupaten Tanahdatar sebagai tuan rumah bersama Porprov. Apalagi, Padangpanjang pada Porprov Tahun 2020 mendatang, juga menargetkan bisa menempati posisi 10 besar.

“Memang, untuk menjadi tuan rumah Porprov kita banyak membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah dan pengurus provinsi cabang olahraga. Karena, selain fasilitas penunjang dan anggaran, kita juga membutuhkan support dari pengurus provinsi masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan nantinya,” jelasnya. (put/jk)
×
Kaba Nan Baru Update