Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan Hari Ibu Dimeriahkan Dengan Berbagai Perlombaan di Padangpanjang

17 Desember 2019 | 21.00 WIB Last Updated 2019-12-17T14:00:55Z


Padangpanjang - Berbagai kegiatan lomba meriahkan peringatan Hari Ibu ke 91 di Kota Padangpanjang. Lomba yang diikuti seluruh organisasi wanita se Kota Padangpanjang itu diantaranya lomba vlog dan lomba puisi.

Peringatan hari ibu yang mengusung tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju ini dibuka langsung oleh Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA Selasa, (17/12), di Aula Kantor Kecamatan Padangpanjang Timur.

Dikesematan itu Fadly mengatakan, bahwa momentum peringatan hari ibu hendaknya dimaknai dengan menyadari bahwa peran ibu dalam membangun karakter anak sangatlah penting.

"Pembangunan karakter anak yang beriman dan bertakwa berawal dari bagaimana ibu berperan aktif," sebut Fadly.

Fadly juga turut mendorong para ibu untuk meningkatkan kapabilitasnya agar memiliki kemampuan dalam berbagai bidang yang sejajar dengan kaum pria.

"Sejajar dalam kodrat tentu berbeda, akan tetapi kaum ibu hendaknya memiliki peran yang tak kalah dengan pria," katanya.

Terkait lomba vlog yang diikuti para peserta, Fadly menyampaikan, agar menampilkan vlog yang mencerminkan sosok seorang ibu dengan berbagai peran.

 "Buat ini sebagai sebuah gerakan yang mencerminkan nilai nilai keibuan, lalu viralkan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kota Padangpanjang dr. Dian Puspita Fadly, yang juga menjadi juri pada hari itu mengatakan, di era sekarang ini perempuan telah banyak berkecimpung di berbagai bidang.

"Kendati demikian para ibu jangan melupakan kodratnya sebagai seorang istri yang taat dengan suami, dan mendidik dan memberi kasih sayang pada anak," pungkasnya.

Turut hadir, Ketua GOW Padangpanjang Nova Era Yanthy Asrul, Ketua DWP Sri Hidayani Sonny Budaya Putra dan para pengurus dan anggota berbagai organisasi wanita di Kota Padangpanjang serta para pejabat di lingkup Kota Padangpanjang. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update