Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Kendaraan Dihantam Longsor di Jalan Sumbar Riau

10 Desember 2019 | 13.16 WIB Last Updated 2019-12-10T06:16:49Z

Limapuluh Kota, Pasbana - Intensitas hujan tinggi yang terjadi beberapa hari ini, mengakibatkan longsor dan nyaris putus, menimbun badan jalan di jalan nasional Sumbar – Riau KM 164 jorong Simpang Tiga, nagari Koto Alam, kecamatan Pangkalan Koto Baru, Senin (9/12) sekira pukul 19.00 wib.

Polres Limapuluh Kota melalui Kanit Turjawali Ipda Apriman Sural, kepada wartawan, mengatakan, longsor yang menimbun sebagian badan jalan nasional sepanjang 8 M dengan tinggi 5 M, dalam kejadian tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa maupun Materil. Arus lalin masih jalan dengan sistem buka tutup. Setelah dilakukan pembersihan material longsor menggunakan alat berat Statika sekira pukul 21.30 Wib jalan kembali Normal.

Namun pada Selasa (10/12) pagi, pukul 08.00 WIB, pihak Polres Limapuluh Kota, tengah melakukan evakuasi terhadap tiga unit kendaraan yang tertimpa longsor itu.

Menurutnya, saat ini pihaknya terus bekerja sama dengan BPBD serta Tim SAR, serta TNI. Dan melakukan upaya evakuasi terhadap tiga kendaraan yang dihantam material longsor tersebut.


“Selain tim gabungan melakukan evakuasi terhadap kendaraan, mereka juga mengevakuasi material longsor yang menimbun badan jalan sepanjang 50 meter dengan ketinggian mencapai 1 meter. Untuk itu, kita meminta para pengendara untuk bersabar serta berhati-hati di sepanjang jalur yang rawan longsor,” tambahnya.


Pada malam yang sama longsor juga terjadi di KM 158 yang menimbun badan jalan sepanjang 7 M dengan tinggi 4 M. Tidak ada korban jiwa maupun materil, pukul 04.00 Wib pembersihan dilakukan mengunakan alat berat PT. Statika dan alat berat PT.ATM, arus lalin kembali Normal.

Sekira pukul 04 .30 Wib di KM 160 longsor kembali melanda, badan jalan tertimbun sepanjang 50 Meter dengan tinggi 2 M. Dalam kejadian tersebut mengakibatkan 3 buah mobil tertimpa longsor, 2 buah mobil masih di badan jalan dengan keadaan rusak di bagian rumah – rumah mobil, sementara 1 unit mobil lagi terseret kejurang oleh longsor.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, semua penumpang dalam keadaan selamat. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update