Notification

×

Iklan

Iklan

Dodoy Nahkodai Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo

11 Januari 2020 | 18.21 WIB Last Updated 2020-01-11T12:05:40Z
Saat Mubes Berlangsung


Tanah Datar -- Puluhan wartawan Tanah Datar yang bertugas di Kota Budaya Batusangkar, Sabtu 11/1/2020 gelar Musyawarah Besar (Mubes) di Aula dinas Parpora Batusangkar. Aldoris terpilih menjadi Ketua Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo (RGWLNT) secara aklamasi.

Acara Mubes yang di gelar oleh puluhan wartawan yang bertugas di Tanah Datar dalam rangka membentuk kepengurusan
pada gedung baru balai wartawan yang baru selesai di rehap, dimana balai wartawan tersebut sebelumnya diketahui sebagai kantor PWI Tanah Datar. Pada acara Mubes tersebut puluhan wartawan mengapungkan beberapa nama yang di anggap mampu untuk menggawangi gedung baru tersebut, diantaranya nama-nama yang di munculkan antara lain Elvis Simon, Merianto, Erik, Nasrul, dan Aldoris. Setelah dilakukan pemilihan secara aklamasi Aldoris meraih total suara terbanyak dengan jumlah 12 suara.

Ketua terpilih Aldoris yang akrab di sapa(Dodoy) mengatakan dalam, tunjuan dari pembentukan kepengurusan RGWLNT sebagai bentuk menambah kekompakan dalam berorganisasi serta dalam menjalankan profesi sebagai Jurnalis di wilayah Tanah Datar. Selain itu dengan telah selesainya bangunan baru balai wartawan yang terletak di sebelah rumah dinas Bupati saat ini sudah bisa di pergunakan sehingga demi kelancaran kerja dalam menjalankan profesi bisa terlaksana dengan baik.

"Terimakasih atas dukungan penuh rekan -rekan KWRI, PWI, IJTI dan PPWI Tanah Datar yang sudah mendukung lahirnya Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo.
Dan terimakasih atas kepercayaan rekan -rekan semua atas amanah yang sudah diberikan kepada saya sebagai Ketua Rumah Gadang, mohon masukan dan kritikan untuk kemajuan wadah ini," sebut Dodoy yang juga wapimred di media online Kabardaerah.com

Kabag Humas Tanah Datar saat buka Mubes secara resmi, didampingi Dodoy ketua terpilih


Tambah Dodoy mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan di RGWLNT seluruh wartawan yang bertugas di Tanah Datar maupun luar Batusangkar bisa menjadikan RGWLNT sebagai tempat persinggahan dalam menjalain kebersamaan antar wartawan dan juga bagi seluruh organisasi wartawan yang ada di Tanah Datar dapat menjadikan Rumah Gadang itu sebagai kantor bersama dalam membangun Tanah Datar   kedepannya.

Lebih lanjut Dodoy juga menjelaskan,
Insyaallah setelah terbentuknya kepengurusan ini dalam waktu dekat akan kita susun anggaran dasar rumah tanggan serta legalitas RGWLNT secara legal sehingga program-program kerja kedepan dapat kita susun dan lakukan secara baik.

Acara Mubes di buka secara resmi oleh Kabag Humas Tanah Datar Yusrizal, apresisi atas acara Mubes ini, semoga kedepan para wartawa yang bertugas di Tanah Datar bisa menjadi wartawan percontohan bagi wartawa di daerah lainnya, jelas Yusrizal usai membuka Mubes. (P)
×
Kaba Nan Baru Update