Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Profesionalisme, Tarbiyah Perti Gelar Sosialisasi

12 Januari 2020 | 22.48 WIB Last Updated 2020-01-12T15:48:11Z


Payakumbuh- Untuk mewujudkan penguatan Idiologi dan kepemimpinan pengurus cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) dalam membentuk kader islam berkemajuan, Kementerian Agama Kota Payakumbuh bersama  Tarbiyah-perti cabang Payakumbuh mengadakan sosialisasi dan kaderisasi kepada anggota Tarbiyah- Perti Kota Payakumbuh yang dilaksanakan di Aula Kemenag Kota Payakumbuh, Sabtu(11/1)

Acara sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi ditandai dengan pemberian secara simbolis kartu peserta sosialisasi.

Dalam sambutannya Riza mengatakan dengan adanya sosialisasi ini semoga dapat  meningkatkan profesionalisme organisasi Persatuan Tarbiyah Islamiyah cabang Payakumbuh sebagai organisasi kemasyarakatan keagamaan yang berorientasi pada pendidikan, dakwah, dan sosial.

Ditambahkannya, Dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kader-kader Persatuan Tarbiyah Islamiyah dalam menjawab tantangan persaingan global di segala bidang. Pemantapan dan peningkatan peran serta organisasi Persatuan Tarbiyah Islamiyah dalam membentengi akidah umat," pungkas Riza.

Dikesempatan yang sama Kepala Kemenag Kota Payakumbuh H.Jufrimal mengatakan Perti adalah pendidikan karena dari namanya saja sudah mencerminkan pendidikan. Organisasi Islam di Indonesia memang memiliki tujuan memajukan dakwah Islamiyah dan kita mendukung upaya itu karena kebanyakan perkembangan meningkat dengan upaya pendidikan,” ujar Jufrimal.

Turut hadir dalam acara sosialisasi Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumbar H.Boy Lestari Dt.Palindih, Ketua Tarbiyah Perti cabang Payakumbuh H.Mustafa serta 100 orang anggota Tarbiyah-Perti cabang Payakumbuh. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update