Notification

×

Iklan

Iklan

Jajaki Kerjasama Pertukaran Mahasiswa Bidang Pariwisata, IAIN Batusangkar Kunjungi Universitas Udayana Bali

26 Februari 2020 | 17.14 WIB Last Updated 2020-02-26T10:14:39Z



Tanah Datar -- Diterima langsung Kepala Biro Akademik Drs. IGN Indra Kecapa, M.Ed, Kepala Bagian Minat Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Drs. I Ketut Kartika dan Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Dra. Hamidiah Yunus Universitas Udayana (Unud) Bali di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Senin (24/02).

Rombongan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar merasa bersyukur ketika melakukan kunjungan ke universitas tersebut, pasalnya akan ada rencana kerja sama pertukaran mahasiswa khususnya dibidang pariwisata.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Batusangkar Dr. H. Rizal, M.Ag katakan tujuan kunjungan ini untuk mengetahui pengelolaan bidang kemahasiswaan dan kerjasama sehingga dapat memberikan wawasan baru bagi mahasiswa di IAIN Batusangkar.

“Kedepannya IAIN Batusangkar berpeluang dalam pertukaran mahasiswa khususnya dalam bidang pariwisata budaya dimana Batusangkar kental dengan budaya Minangkabau dan begitu juga di Bali yang kuat dengan budayanya ditambah  lagi di IAIN Batusangkar saat ini sudah memiliki Jurusan Pariwisata pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, "ucapnya.

Rizal berharap melalui kunjungan ini dapat menjalin kerjasama antara Unud dengan IAIN Batusangkar, khususnya dalam bidang kemahasiswaan yang diperkuat dengan Memorandum of Understanding (MoU).

Kepala Biro Akademik, Kerjasama dan Humas Drs. IGN Indra Kecapa, M.Ed pada kesempatan tersebut memaparkan sekilas tentang profil Universitas Udayana serta pengelolaan kerjasama dan mahasiswa.

Dikatakannya pengelolaan kerjasama di Unud telah dituangkan dalam Peraturan Rektor. Di kesempatan tersebut Ia juga membuka peluang inisiasi kerjasama dan menjajaki lingkup kerjasama yang akan dilakukan tersebut.

Sementara Kepala Bagian Minat Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Drs. I Ketut Kartika menambahkan terkait informasi mengenai pengelolaan bidang kemahasiswaan di Unud, dimana telah diterbitkan Peraturan Rektor sebagai pedoman pengelolaan organisasi kemahasiswaan.

Turut serta dalam rombongan IAIN Batusangkar yang rencana juga akan melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram itu, Wakil Dekan III, Kabag, Kasubag dan Humas. (***)
×
Kaba Nan Baru Update