Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua TP PKK Kota Padangpanjang Ajak Pelajar Perangi Kanker

03 Februari 2020 | 20.26 WIB Last Updated 2020-02-03T13:26:41Z


Padangpanjang - Memperingati Hari Kanker Sedunia, Ketua TP PKK Kota Padangpanjang dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran memberikan arahan dan pembelajaran pentingnya bahaya kanker kepada pelajar dan guru SMAN 1 Padangpanjang, saat menjadi Pembina Upacara di sekolah tersebut, Senin (3/2).

Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Februari. Untuk tahun 2020 ini, Tema yang diangkat yakni " I Am and I Will (Saya adalah dan saya akan)" sedangkan untuk Sumatera Barat bertemakan "Minangkabau Run Against Cancer" yang pembahasannya diutamakan pada Kanker Usus Besar dan Leukemia.

Dikesempatan itu, Dian mengatakan bahwa seperti diketahui kata kanker memang sudah tidak asing lagi didengar. Karena saat ini kanker sudah banyak menggerogoti manusia, ditambah lagi sudah banyak korban yang berjatuhan.

"Tema tersebut bermakna untuk mengajak semua pihak terkait menjalankan perannya masing-masing dalam mengurangi beban akibat penyakit kanker," jelasnya.

Lebih lanjut Dian mengatakan, upacara ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada semua akan bahaya kanker. Generasi muda saat ini rentan terkena kanker. Karena dengan kesibukan dan ditambah lagi dengan kurangnya aktivitas olahraga serta pengaruh pergaulan dari luar.

"Kami berharap dengan peringatan Hari Kanker ini bersama kita wujudkan kepedulian dalam melawan kanker dan terhindar dari penyakit berbahaya tersebut," pungkas Ketua TP PKK. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update