Notification

×

Iklan

Iklan

Nagari Saok Laweh Kabupaten Solok Dilanda Banjir

18 Februari 2020 | 10.41 WIB Last Updated 2020-02-18T03:41:03Z


Solok, Pasbana.com  Sejumlah wilayah di Kabupaten Solok dan Kota Solok  terendam banjir akibat hujan deras yang terus mengguyur pada Senin Sore hingga Selasa (18/2/2020).  Puluhan rumah terendam banjir tepatnya di Nagari Saok Laweh.

Wali Nagari Saok Laweh Irwin Saputra, didampingi Babinkhamtibmas Brigadir Hangga, Babinsa  Koramil 01 Kubung Kodim 0309/ Solok Serda Yasnedi Indra, dan BPSDA Provinsi Sumatera Barat Zulbahri, di lokasi banjir kepada media ini menyampaikan akibat banjir  wilayah yang terkena dampak banjir akibat curah hujan lebat ini berdampak pada kurang lebih 85 Kepala Keluarga dan  305 jiwa, serta 30 hektar sawah  terendam air, belum dapat  ditaksir total kerugian material," jelasnya.

Yasnedi Indra Babinsa Koramil 01 Kubung menyebutkan di Nagari Saok Laweh banjir terpantau ada di dua lokasi diantaranya di Jorong Kapalo Koto dan Jorong Jambu. Banjir ini akibat meluapnya aliran air Batang Simo Kabupaten Solok .

"Sejauh ini, untuk sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir, mudah-mudahan tidak ada korban dalam bencana ini," ujarnya."(Nal).
×
Kaba Nan Baru Update