Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus PWI Kabupaten Sijunjung Periode 2020-2023 Dikukuhkan

28 Februari 2020 | 18.26 WIB Last Updated 2020-02-28T11:26:39Z
Penyerahan Bendera Pataka  PWI oleh Ketua PWI Sumbar kepada Ketua PWI Kabupaten Sijunjung 

Sijunjung , Pasbana - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Heranof Firdaus mengukuhkan Pengurus PWI Kabupaten Sijunjung  periode 2020-2023, Jum'at  (28/02/2020) di Balairung Lansek Manih  Komplek Kantor Bupati setempat.

Ketua PWI Sijunjung  dijabat oleh Drs. H.Rusli Jawaher sebagai pengganti Syaiful Husein, S.Pd  . Sedangkan jabatan Sekretaris diisi oleh Martius yang akrab disapa Aciak  dan Masharianto, SE  selaku Bendahara.

Rusli Jawaher selaku  Ketua PWI  Sijunjung terpilih periode 2020 -2023 menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sijunjung yang telah memfasilitasi pengukuhan PWI Kabupaten Sijunjung.

Heranof Firdaus,  Ketua PWI Sumatera Barat  mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus PWI Kabupaten Sijunjung periode 2020-2023, harapannya semoga Wartawan di Kabupaten Sijunjung bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung , dan mampu mengedepankan kode etik jurnalis dan profesional.

" PWI akan menerima anggota dengan persyaratan harus sudah Ujian Kompentesi Wartawan ( UKW )  dan dinyatakan Kompeten dan terdaftar di dewan pers,"  terang Heranof.

Penyematan Pin PWI oleh Bupati Sijunjung kepada Ketua PWI  terpilih

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus PWI Kabupaten Sijunjung periode 2020 - 2023 .

" Semoga dengan pengukuhan ini wartawan dapat bersinergi dengan pemerintahan daerah. kepengurusan PWI Sijunjung  yang baru, menjadi momentum dalam membangun organisasi wartawan yang lebih profesional," harap Bupati Yuswir Arifin.

Dikatakannya, wartawan memiliki peran yang sangat sentral dalam mendorong pembangunan daerah melalui penyebarluasan informasi. Selain itu, wartawan juga menjadi jembatan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Banyak saran dan kritikan yang disampaikan oleh wartawan, baik secara langsung maupun melalui tulisan dalam mendorong pembangunan daerah kearah yang lebih baik, ini hal positif untuk kemajuan daerah, kalau ada pemberitaan yang kurang jelas, tolong dikonfirmasi dulu ke sumber berita supaya jangan timbul opini yang sesat di tengah masyarakat," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Sijunjung Yusril Arifin dan Wakil Bupati Arrival Boy, Ketua PWI Sumbar beserta anggota Kepala OPD,Pimpinan Lembaga DUDI,Forkopimda, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Nal).
×
Kaba Nan Baru Update