Notification

×

Iklan

Iklan

Ajak Masyarakat Menutup Aurat, Ratusan Mahasiswa Bukittinggi Gelar GEMAR 2020

02 Maret 2020 | 05.59 WIB Last Updated 2020-03-02T22:59:21Z

Bukittinggi, Pasbana -- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Kota Bukittingi mengadakan aksi Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) tahun 2020. Aksi ini diselenggarakan oleh LDK di beberapa perguruan tinggi di Kota Bukittinggi, yaitu UKMD 'Azzamul 'Iffah IAIN Bukittinggi, Forsis UNP Kampus V, Keifo Stikes Fort De Kock,  serta satu organisasi siswa Islam tingkat SMA,  Assalam Kota Bukittinggi, Minggu (1/3).

Aksi ini dilaksanakan sebagai bukti cinta Aktivis Dakwah Kampus (ADK) kepada masyarakat Kota Bukittinggi dengan mengajak agar menutup aurat secara sempurna sesuai ajaran agama. Aksi ini juga dikemas dengan rangkaian kegiatan menarik mulai dari long march yang mana rute awal dimulai dari depan rumah makan Simpang Raya,  Aua Kuning,  hingga titik akhir di lapangan kantin, Kota Bukittinggi. Tak hanya itu, pada kegiatan ini juga dilakukan bagi-bagi donasi berupa jilbab, gamis, kaos kaki, hand sock, sarung, peci juga baju koko untuk seluruh masyarakat Kota Bukittinggi.


Kegiatan ini disambut hangat serta mendapat respon positif dari masyarakat Kota Bukittinggi, salah satunya Ibu Sabil, ia mengatakan "dengan adanya kegiatan ini, saya bersyukur banget karena masih ada mahasiswa yang peduli dengan masyarakat salah satu nya dengan mengajak menutup aurat,  tak hanya itu, kami pun senang mendapatkan gamis dan kerudung gratis" ujar nya sambil tertawa.

Kemudian,  setelah ditemui Ketua Keputrian UKMD 'Azzamul 'Iffah IAIN Bukittinggi, Desma Handayani, ia mengatakan bahwa "aksi Gemar 2020 ini adalah bagian dari kegiatan tahunan Lembaga Dakwah Kampus (LDK)  se-Indonesia dalam rangka pengalihan isu Valentine Day yang bukan tradisi ajaran agama Islam. Tak hanya itu,  kegiatan ini juga bukan sekedar ajang bagi-bagi donasi, tetapi lebih dari itu, rasa cinta, jalinan ukhuwah, serta perjuangan dalam perjalanan dakwah menjadi tujuan dalam menggapai ridho Rabb-Nya," ujar nya.


Di akhir acara,  Ketua Umum UKMD 'Azzamul 'Iffah IAIN Bukittinggi, Hadi Subeno menyampaikan bahwa "Gemar 2020 ini sukses menciptakan euforia cinta di Kota Bukittinggi hal ini ditandai dengan respon hangat masyarakat dalam menyambut acara ini,  serta antusias nya ADK dalam mengikuti acara walau teriknya matahari menerpa, semoga Gemar tahun depan lebih meriah dan lebih sukses dari tahun ini" tutup nya.(rfc)
×
Kaba Nan Baru Update