Notification

×

Iklan

Iklan

Heboh, Warga Jorong Samiak Kandang Baru, Temukan Tengkorak Manusia Dekat Kantor DPRD Sijunjung

10 Maret 2020 | 20.09 WIB Last Updated 2020-03-10T13:09:37Z

Sijunjung,Pasbana.com --  Warga dihebohkan dengan ditemukan yang diduga sesosok tengkorak manusia di tepi ruas jalan Kandang Baru - Pasar Jum'at Muaro Sijunjung, Selasa(10/03), lebih kurang 100 meter dekat kantor DPRD Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Data yang diperoleh sementara, awalnya tengkorak yang diduga tengkorak manusia ditemukan oleh salah seorang warga Jorong Samiak, bernama Lismaliar, 58. Lismaniar yang tinggal di rumah yang berjarak sekitar 30 meter dari penemuan tulang belulang tersebut.
Pertama yang ditemukan oleh Lismaniar dan keluarganya adalah bagian tengkorak pada Senin (9/3) pagi sekitar pukul 08.30 WIB, tak jauh di depan rumahnya. Lokasi ditemukan kepala adalah jalur air dari jalan. Diduga tengkorak itu terbawa air. Baru kemudian pada Selasa (10/3) dilaporkan warga ke pihak kepolisian.


“Saya bertanya apakah itu tulang kepala orang atau apa pada keluarganya yang lain saat melihat tengkorak itu, setelah dilihat seksama, baru kami yakin itu tengkorak manusia,”jelas Lismaliar kepada petugas saat meminta keterangan Lismaliar dan keluarganya.

Diceritakan Lismaliar, atas temuan tersebut, Lismaliar dan keluarganya mencoba menelusuri Bandar tersebut. Karena dipenuhi semak, suami Lismaniar menerangi bandar dan berhasil menemukan diduga tulang pinggul dan ruas tulang bagian rusuk.

Zul Amri, keluarga Lismaliar yang juga ikut membantu pencarian tulang belulang tersebut mengaku menemukan bagian yang diduga dari tulang kaki dan tulang dagu.

Terkait bau, Lismaliar mengaku bahwa sekitar bulan Desember Ia dan suaminya mengaku mencium bau menyengat seperti bangkai.

“Namun kami tidak curiga itu bau bangkai manusia, karena di jalan Tol itu biasa dijadikan tempat pembuangan bangkai binantang,”tuturnya.


Sementara itu petugas identifikasi Polres Sijunjung kepada Media mengatakan, " Memang benar, berangkat dari laporan masyarakat,  maka kita langsung turun kelokasi penemuan tengkorak yang diduga tengkorak manusia, "ujarnya.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi ditemukan tulang manusia itu belum bisa memastikan apakah tulang belulang itu perempuan atau laki -laki. 

"Tulang yang ditemukan belum lengkap, terkait jenis kelamin kita menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit dulu", ungkapnya

Lebih jauh dikatakan, "Dilokasi tersebut, kita menemukan tengkorak yang diduga tengkorak manusia,  kemudian tidak jauh dari tengkorak tersebut. kita juga menemukan  onggokan potongan tulang belulang, serta rambut dan sebuah Bra (BH)  perempuan  berwarna merah, "terangnya. 

"Diduga kuat ini adalah tengkorak serta tulang belulang  manusia, kemudian berseraknya tulang belulang tersebut mungkin dimakan binatang bisa jadi biawak, "imbuhnya. 

Disampailan juga, " Bagaimana kejadian awalnya apakah hal ini sebelumnya mayatnya dibuang atau dibunuh, hal ini belum dapat disimpul, "katanya lagi, 

Saat ini temuan tengkorak serta tulang belulang ini dibawa ke RSUD Sijunjung,  untuk penyelidikan lebih lanjut.(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update