Notification

×

Iklan

Iklan

Mudik Gratis Bagi Perantau Tahun ini Di Tiadakan

25 Maret 2020 | 17.15 WIB Last Updated 2020-03-25T10:15:25Z


Padangpanjang - Guna memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), berbagai antisipasi dilakukan dari berbagai pihak. Salah satunya dengan tidak adanya lagi mudik gratis bagi perantau khususnya minang yang hendak berlebaran idul fitri tahun ini di kampung halaman.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Padangpanjang, I Putu Venda, saat di konfirmasi Pasbana.com Rabu (25/3) melalui telephone selulernya. Dikatakan Venda, tahun ini Kementerian Perhubungan meniadakan program mudik gratis bagi perantau.

"Biasanya ada angkutan gratis bagi perantau yang hendak pulang merayakan Idul Fitri, namun program mudik gratis tahun ini ditiadakan oleh Kementrian Perhubungan, menimbang penyebaran virus corona yang tengah mewabah saat ini," ucap Venda.

Dengan itu, kata Venda, pihaknya telah menghubungi perwakilan perantau minang khususnya Kota Padangpanjang, bahwa tidak ada mudik gratis tahun ini.

Terkait arus lalu lintas, pihaknya mengatakan masih dalam tahap pembahasan. Sementara itu, untuk kedatangan para perantau nantinya, Venda mengatakan, Dinas Perhubungan akan mengadakan pemeriksaan bagi perantau.

"Kalau ada nanti angkutan atau perantau yang pulang, saat sampai di terminal akan kita lakukan pemeriksaan terlebih dulu bersama tim dari dinas kesehatan. Dan jika ada perubahan informasi, kita akan segera memberitahu kembali," pungkas Venda. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update