Notification

×

Iklan

Iklan

Padang Panjang Siapkan Posko Pengumpulan Data Covid 19

23 Maret 2020 | 20.30 WIB Last Updated 2020-03-23T13:30:55Z




Padangpanjang  - Meskipun Kota Padangpanjang belum ada yang terjangkit virus corona (covid-19), Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang tetap gencar melakukan berbagai antisipasi.

Salah satu langkah antisipasi yang dilakukan yakni pembagian masker, penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasiltas-fasilitas umum.

Ketua Harian Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penangan Virus Corona (PPVC) Padangpanjang, Marwilis saat dihubungi Pasbana.com Senin (23/3) mengatakan hal tersebut dilakukan sesuai arahan pimpinan untuk menindak lanjuti keputusan presiden (kepres) terkait percepatan penangan covid 19.

"Meskipun Sumatera Barat (Sumbar) khususnya Kota Padangpanjang belum ada yang positif covid 19, kita tetap melakukan antisipasi, dikarenakan Kota Padangpanjang sebagai kota perlintasan," ucapnya.

Dikatakan Marwilis, untuk tempat-tempat wisata di Kota Padangpanjang saat ini sudah ditutup. "Sebelum dilakukan penutupan, juga telah dilakukan pengecekan suhu dari pengunjung, bila lebih dari 37° akan kita suruh kepelayanan terdekat dan memberikan masker," jelas Marwilis.

Marwilis juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan, apabila ada keluarga atau tetangga yang baru pulang dari daerah terjangkit dan mengalami gejala covid 19, agar segera melaporkan dan pergi kepusat pelayanan kesehatan terdekat.

"Kita juga memiliki posko penangan covid 19 yang berada di depan kantor BPBD Kesbangpol yang standby 24 jam, dan juga sebagai tempat pengaduan dan penghimpunan data-data terkait covid 19," pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update