Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Padangpanjang Gelar Festival Literasi

12 Maret 2020 | 20.12 WIB Last Updated 2020-03-12T13:12:03Z


Padangpanjang - Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat menggelar Festival Literasi 12 hingga 14 Maret 2020 mendatang di Lapangan Khatib Sulaiman, Bancah Laweh.

Festival literasi yang dibuka langsung oleh Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA, Kamis (12/3) itu merupakan suatu apresiasi untuk para pegiat literasi dalam merangkul masyarakat gemar membaca.

Walikota Fadly mengharapkan momentum festival ini mampu menggenjot lagi TBM-TBM dalam menggerakkan masyarakat minat baca, ditambah lagi sudah dikukuhkannya Bunda Literasi Kecamatan dan Kelurahan serta Pengurus GPMB.

"Tentu ini akan menjadi kolaborasi yang sangat luar biasa dalam menumbuhkan serta mengembangkan minat baca di masyarakat," ujar Walikota Fadly.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padangpanjang, Alvi Sena, ST, MT, mengatakan festival literasi ini menjadi giat untuk berbenah dan mngembangkan potensi masyarakat dalam membaca.

"Geliat literasi hadir dengan banyak tumbuhnya kampung-kampung literasi untuk mendekatkan buku dengan masyarakat seperti yang kita lihat sekarang ini banyak stand-stand dari para pegiat literasi," sebut Alvi Sena.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Pusat GPMB Tjahjo Suprajogo, unsur Forkopimda, Pegiat Literasi Nasional Wien Muldian, Bunda Literasi Kota Padangpanjang dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran, Ketua GOW Nova Era Yanthy Asrul, Ketua DWP  Srihidayani Sonny Budaya Putra, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD serta undangan lainnya.

Usai membuka kegiatan, Walikota Fadly bersama unsur Forkopimda dan Bunda Literasi meninjau Stand Literasi Kelurahan dan Sekolah serta OPD. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update