Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Padangpanjang Jalin Kerjasama Pembinaan Koperasi Syariah Dengan STES

11 Maret 2020 | 19.18 WIB Last Updated 2020-03-11T12:18:09Z


Padangpanjang - Dalam pengelolaan Koperasi berbasis Syariah, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui Dinas Koperasi Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Koperindag UKM) jalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Manna Wa Salwa Tanah Datar.

MoU tersebut ditandatangani oleh Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM Kota Padangpanjang Arpan, SH bersama Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Manna Wa Salwa tanah datar, Zakaria Aziz, M.Pd di ruang kerjanya, Rabu (11/3).

Kadis Koperindag dan UKM Kota Padangpanjang, Arpan, SH menjelaskan bahwa MoU ini untuk mendukung kemajuan koperasi syariah di Kota Padangpanjang sebagai ikhtiar dan komitmen bersama dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis koperasi syariah melalui prinsip-prinsip ekonomi syariah sehingga terhindar dari transaksi riba.

"MoU ini awal dari kerjasama dalam mewujudkan Ekonomi Syariah di Padangpanjang, dan yang terpenting itu implementasi terhadap MoU yang dilakukan, sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh koperasi yang ada di Padangpanjang, "ucapnya.

Arpan berharap, MoU ini bisa berjalan maksimal, dan pihak STES bisa membantu Pemko dalam melakukan pembinaan dan penataan usaha koperasi syariah.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Manna Wa Salwa Tanah Datar, Zakaria Aziz, M.Pd mengatakan tindak lanjut dari MoU ini nantinya pihaknya akan melakukan pembinaan berupa bimbingan teknis tentang tata cara pembuatan pembukuan, manajemen koperasi dan prinsip-prinsip koperasi syariah dan pelatihan.

"Nanti kita akan melakukan pembinaan berupa bimbingan teknis tentang tata cara pembuatan pembukuan, manajemen koperasi dan prinsip-prinsip koperasi syariah dan pelatihan," pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update