Stakeholder Nagari Taram Sosial Distance, Terjun Antisipasi Covid-19

Iklan Semua Halaman


Stakeholder Nagari Taram Sosial Distance, Terjun Antisipasi Covid-19

23 March 2020


Limapuluh Kota - Waspada penyebaran covid-19, pemerintahan nagari (Pemnag) Taram, kecamatan Harau, kabupaten Limapuluh Kota bekerja sama dengan Polres 50 kota dan Puskesmas wilayah kerja Nagari Taram serta masyarakat setempat terjun melakukan social distance, Senin (23/3).

Social distance tentang antisipasi penyebaran covid-19 dan maklumat dari Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan virus vorona (covid-19)
dan himbauan kepada seluruh masyarakat Taram umum nya dan termasuk tempat-tempat umum seperti pasar yang ada di nagari taram.

Dalam social distance tersebut, Walinagari Taram, Defrianto Ifkar, menghimbau kepada seluruh staf, perangkat dan kepala jorong, serta seluruh masyarakat, agar selalu menjaga dan waspada tehadap hal-hal yang akan berdampak terhadap penyebaran virus covid-19 tersebut.

“Dan memantau pendatang, sanak keluarga yang datang dari daerah luar yang mungkin terdampak virus tersebut agar segera melaporkan ketempat-tempat yang berkompenten dalam menangani masalah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Bripka Zuyu Gianto Bhabinkantibmas nagari Taram, menegaskan kepada seluruh masyarakat dalam sosialisasi nya dari warung ke warung, agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar dan perkumpulan-perkumpulan masyarakat, agar kita terhindar dari virus yang cepat menular dan mematikan ini, seperti yang telah dianjurkan buat kita semua seperti jaga kebersihan, hindari bersentuhan dan upayakan memakai masker.

“Mari kita sayangi diri kita, sayangi keluarga kita dan kerabat serta sanak family kita dangan melakukan dan menjalankan himbauan-himbaun dari pemerintah terhadap pencegahan virus covid-19 ini. Dan membantu pemerintah dalam melawan dan menuntas kan masalah tentang virus berbahaya ini, agar masyarakat serta negara kita ini bebas dari penyakit virus tersebut,” tukas Zuyu Gianto. (BD)