Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona di Pusat Kota Lubuk Sikaping

23 Maret 2020 | 12.48 WIB Last Updated 2020-03-23T05:48:01Z



Pasaman -- H.Atos Pratama, S.T Wakil Bupati bersama Kasat Pol PP Kab.Pasaman melakukan sosialisasi pencegahan virus corona atau Codiv-19 di Pusat Kota Lubuk Sikaping.

Sosialisasi dilaksanakan sambil jalan santai, dan mendatangi Kantor - kantor,  Bank serta Toko - toko di seputaran Lubuk Sikaping, Karna tempat - tapat ini paling banyak dikunjungi masyarakat dalam beraktifitas setiap hari, ujar Wabup Atos Pratama.  Ini untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Kab. Pasaman, khususnya di Kecamatan Lubuk Sikaping. Senin (23/03/2020).

Atos Pratama mengimbau agar masyarakat perlu mengenali gejala-gejala virus corona dan upaya pencegahannya, mewaspadai orang yang baru datang dari daerah lain, serta mengurangi kontak langsung di tempat umum dan melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

"Masyarakat jangan panik dan resah. Karena virus ini bisa dicegah," ucap Atos. Cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melaui olah raga, serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan dan gunakan masker saat batuk. 

"Mulai sekarang laksanakan pola hidup sehat, dan biasakan cuci tangan," Atos juga mengimbau dengan diliburkannya pelajar tingkat SD, SMP  diharapkan bisa melaksanakan belajar di rumah sesuai tugas yang diberikan para guru dan tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan keluar kota.

Dijelaskan Atos, Virus Covid-19 atau Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal. Virus ini ditandai dengan demam 38 derajat celsius, batuk, pilek, sakit tenggerokan, lemah lesu dan sesak nafas.

"Bagi masyarakat yang mengalami ciri-ciri seperti itu harap segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumahsakit terdekat," pesannya.

Setelah ini, sosialisasi pencegahan virus corona akan dilaksanakan oleh Kominfo Pasaman melalui kabid Humas dengan mengunakan mobil publikasi untuk melakukan penyebarluasan informasi pencegahan wabah Covid - 19 berkeliling diseluruh Kecamatan di Kab.Pasaman dengan menyampaikan himbauwan - himbawan kepada masyarakat.(ib)
×
Kaba Nan Baru Update