Notification

×

Iklan

Iklan

Rezka Oktoberia Jabat Deputi Operasi & Kampanye BAPILU DPP Partai Demokrat

16 April 2020 | 19.37 WIB Last Updated 2020-04-16T12:37:06Z


Luak Limopuluah - Ketua Umum DPP Partai Demokrat H. Agus Harimurti Yudhoyono M.SC, M.PA, M.A memutuskan dan menetapkan sosok Srikandi Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota-red) Rezka Oktoberia, SE sebagai Deputi Operasi dan Kampanye BAPILU di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat masa bakti 2020-2025.

Disampaikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat H. Agus Harimurti Yudhoyono M.SC, M.PA, M.A pada surat keputusan DPP Partai Demokrat, No. 02/SK/DPP.PD/1V/2020 tentang susunan pengurus pleno DPP partai Demokrat masa bakti 2020-2025, Ketua Umum dalam pelaksanaannya telah bekerja untuk melengkapi susunan pengurus DPP PD masa bakti 2020-2025.

“Nama - nama dalam surat keputusan ini dianggap mampu dan layak dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai sebagai pengurus pleno DPP PD. Karena itu kita memutuskan untuk menetapkan susunan pengurus DPP PD,” tegas AHY.

Sementara itu sosok putri Minangkabau, Rezka Oktoberia mengatakan kepada wartawan via selulernya, dirinya terpilih sebagai Deputi Operasi dan Kampanye pada Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 15 April 2020 kemarin.

“Ketua Umum tentu telah sangat selektif dalam merancang Partai Demokrat yang adaptif sesuai kebutuhan dan tantangan lima tahun mendatang. Saya secara pribadi berterima kasih kepada Ketua Umum yang masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjabat posisi yang penting ini di DPP Partai Demokrat," ujar Srikandi Luak 50 itu.

Menurutnya, saat pengumuman Ketua Umum telah rinci menjelaskan bahwa struktur organisasi DPP periode ini dibentuk mengacu pada prinsip profesional, efektif, efisien, dan modern.

"Dalam menetapkan pengurus Inti Ketua Umum bapak AHY juga sangat selektif dan menetapkan kriteria umum pengurus inti, hal ini juga telah beliau sampaikan dalam konfrensi pers. Selain memiliki integritas, kapasitas, dan kapabilitas yang baik, memiliki riwayat pendidikan dan juga harus memiliki rekam jejak yang baik di bidang politik maupun bidang profesional, dan kriteria-kriteria lainnya,” tukas mantan caleg DPR-RI dapil sumbar 2 itu.

Lanjutnya, sebagai putri yang berkelahiran di Payakumbuh dan Kab.50 kota diri nya tetap akan berkomitmen membesarkan Partainya dan Payakumbuh serta Kab.50 kota khususnya melalui Demokrat dengan masih terpilihnya ia menjabat posisi pengurus untuk lima tahun kedepan.

"Sumatera Barat adalah darah dan denyut jantung saya, terkhusus Payakumbuh dan kab.50 kota yang merupakan Tanah Kelahiran saya, kita berharap cita-cita partai Demokrat hendaknya dapat juga terwujud di Payakumbuh dan Kab.50kota. Kedepan Demokrat yang Bertema Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat, dapat benar-benar menjadikan Payakumbuh dan kab.50 kota, yang memperjuangan harapan rakyat,” sebutnya.

Ditambahkan Rezka, hal ini tentu tidak mudah, namun kami berharap dapat terwujud dan yang benar-benar mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan kelompok atau elit-elit politik. Syukur Alhamdulillah, terimakasih untuk Ketum AHY atas kepercayaan yang diberikan, semoga bisa menjalankan amanah ini dengan baik untuk masyarakat banyak,” pungkasnya. 

Terpisah, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila kota Payakumbuh Wulan Denura, S.S.T, turut mengucapkan selamat kepada Uni (panggilan akrab kakak di Minangkabau-red) Rezka Oktoberia, atas kepercayaan DPP partai Demokrat kepada beliau. Kita tentu sangat bangga orang Luak 50 menjadi pengurus partai ditingkat pusat.

“Semoga Uni Rezka selalu sukses di rantau, penyambung aspirasi masyarakat dan menjadi kebanggaan Luak 50,” simpulnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update