Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0319/Mentawai Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

27 Mei 2020 | 19.51 WIB Last Updated 2020-05-27T12:51:19Z


Mentawai -- Komandan Kodim 0319/Mentawai mengambil apel kesiapan dengan memberikan pengarahan kepada prajurit berdasarkan perintah Asops panglima dalam rangka pelaksanaan  Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Selasa (25/5 /2020) di Makodim 0319/Mentawai jln.Tuapejat KM.9, Sipora Utara, Mentawai, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Upaya pencegahan berkembangnya penyebaran virus corona terus dilakukan Kodim 0319/Mentawai bersama Dinas terkait dengan melaksanakan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Selasa (26/5 /2020)malam, di jln.Tuapejat KM.8, Sipora Utara, Mentawai, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sebelum melaksanakan patroli Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, ST, menyempatkan diri mengambil apel pengarahan kepada Prajurit Kodim 0319/Mentawai untuk kelancaran tugas di lapangan, adapun arahan yang disampaikan diantaranya Anggota di Lapangan harus pedomani protokol kesehatan, serta Pelibatan personel di Mall, Pasar , rumah makan, tempat-tempat keramaian lainnya dengan perbandingan 70% TNI AD dan 30 % Polri dibantu pemda atau instansi terkait lainnya. Untuk Skala prioritas adalah tempat-tempat keramaian dan yang bayak dikunjungi oleh warga masyarakat.

Dandim juga menekankan, "Bagi anggota jangan sampai tertular virus corona untuk itu pedomani protokol kesehatan sebelum melaksanakan kegiatan dengan selalu menggunakan masker, ganti baju dan cuci tangan setelah selesai melaksanakan tugas, utamakan faktor keamanan," ucapnya.

Tujuan patroli ini dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap perkembangan virus corona dan menegakkan disiplin kesehatan.

Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, ST, mengatakan kepada awak Media, "Kami tidak akan bosan untuk terus memberikan himbauan dan mengajak masyarakat agar melakukan penegakan disiplin kesehatan, sehingga terhindar dari bahaya yang diakibatkan Virus Corona," tegasnya.

"Harapan kami masyarakat harus sadar bahwa situasi pandemi Covid 19 belum berakhir, sehingga masyarakat terus tingkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan Virus Corona ini," ujarnya. (ril/penrem032/wrb)
×
Kaba Nan Baru Update