Notification

×

Iklan

Iklan

Putus Mata Rantai Covid-19, Tim Kukerta UNRI Semprot Mesjid Akbar

21 Mei 2020 | 18.55 WIB Last Updated 2020-05-21T11:55:55Z


Payakumbuh - Tim kukerta UNRI relawan covid-19 melakukan penyemprotan di Mesjid Akbar kelurahan Balai Jariang  kecamatan Payakumbuh Timur, Rabu (20/05). Partisipasi aktif dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19) ini, ditunjukkan secara nyata Mahasiswa Universitas Riau (UNRI). Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini dikemas dalam bentuk program relawan COVID-19.

Hal tersebut disampaikan mahasiswi Shanya Puthi Armani kepada wartawan, disela-sela kegiatan KKN berlangsung.

Relawan COVID-19 yang bernama tim Kukerta (Menuju Indonesia Sehat 2020) serta Lawan Corona yang berada dibawah Fakultas Universitas Riau (UNRI) terdiri dari, SeptiaRegita, Muhammad Septiardana, Bella Fadila, Benny Alan Nugraja, Rahmi Violli, Shofwatul Nadia, Eni Wilta, Zado Revnata Akbar dan Shanya Puthi Armani.

Dikatakan Shanya, seluruh kegiatan relawan yang dilakukan sesuai dengan arahan dari Lembaga FK UNRI yaitu berupa program-program Preventif dan Promotif melalui KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) kepada masyarakat terkait COVID-19.

''Kegiatan kami selama KKN cukup banyak mulai dari melakukan Edukasi kepada masyarakat tentang bahaya nya Covid-19 ini serta kegiatan Virtual Community yang kami lakukan di Whatssapp Group,"ujar Putri Aia Tabik Balai Jariang itu.

Septia Regita menjelaskan, setiap tim relawan Kukerta Fakultas UNRI memiliki materi edukasi yang berbeda-beda. "Tim kami memilih materi Pemutus mata rantai Virus covid-19. Selain kegiatan edukasi, kami juga membuat video edukasi seputar materi tersebut salah satu contoh penyemprotan di tempat ibadah,"kata Septia.

Sementara itu, Muhamad Septiardana menambahkan, kegiatan relawan ini, mahasiswa dihimbau untuk tidak berhubungan langsung dengan pasien COVID-19 dan kami juga di bantu kan dalam bentuk tim relawan yang peduli terhadap wabah virus corona yang sangat di takutkan itu.

Ditambahkan, Bela Fadila diri nya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah dalam memutus rantai virus covid-19 ini,dan mudah-mudah  wabah ini segera berakhir dengan melakukannya bersama sama. Ayo kita bersama melawan Virus Corona.

Hal senada juga diutarakan Rahmi Fioli, menurutnya, dengan melakukan kegiatan edukasi seperti ini, maka semakin banyak masyarakat yang mengerti dan paham tentang Virus Corona maka diharapkan agar lebih waspada dan terhindar dari Infeksi COVID-19 yang berbahaya itu. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update