Notification

×

Iklan

Iklan

Saat Pandemi Covid-19 Kejari Sawahlunto Kembali lagi Berbagi

05 Mei 2020 | 13.33 WIB Last Updated 2020-05-05T06:33:55Z

Sawahlunto, Pasbana.com.- Hanya berjarak beberapa hari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sawahlunto Provinsi  Sumatera Barat yang dipimpinan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto, Khunaifi Alhumami,SH,MH  kembali saling berbagi disaat negeri ini dilanda pandemi Covid-19 . Selasa, (5/05/2020).

Kejari Sawahlunto Khunaifi Alhumami,SH.MH diwakili Kasi Pidsus Werri,SH  didampingi para kepala seksi beserta anggota menyalurkan 30 paket sembako kepada warga yang terdampak wabah Covid-19,  paket sembako tersebut berupa beras, gula,mie instan,minyak goreng dan sarden.


"30  paket sembako yang diserahkan Kejari Sawahlunto  sekarang merupakan program sosial kejaksaan Agung Republik Indonesia yang mana untuk wilayah Sawahlunto dilaksanakan oleh  Kejari Sawahlunto, pembagian paket Sembako ini dilaksanakan serentak oleh Kejari se-Indonesia." terangnya.

Baca berita terkaitPeduli dampak Covid-19, Kejari Sawahlunto Bagikan Sembako Kepada Tukang Ojek


Paket Sembako ini diserahkan secara simbolis oleh kasi Pidsus Werri, SH  kepada  masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 semoga dengan bantuan sembako ini  dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu serta ekonomi yang terdapak pandemi Covid -19, agar bisa memenuhi kebutuhan sembakonya pada bulan Suci ramadhan sekarang ini." Ucapnya.


untuk menghindari kerumunan warga atau menjaga social distancing selanjutnya penyaluran  paket sembako dilakukan melalui dor to dor oleh Kejari Sawahlunto beserta jajaran kepada masyarakat.

Khunaifi, menambahkan, ini juga merupakan wujud kepedulian Kejagung RI  dalam mendukung program pemerintah dalam  menghadapi wabah Covid-19. 

Kejari Sawahlunto Juga menghimbau agar masyarakat tetap bersabar serta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ketika keluar rumah selalu memakai masker serta  berdo'a kepada Allah SWT  semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas kembali  sebagaimana biasa,


Ibu Lasmini salah satu penerima pantuan  di dusun balai - balai desa Silungkang, kepada pasbana.com   menyampaikan rasa terima kasih kepada Kejari Sawahlunto  atas perhatian yang telah diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah, bantuan seperti ini memang sangatlah berarti bagi kami, ditengah wabah ini kondisi ekonomi kami jadi semakin sulit, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari juga semakin susah. Alhamdulillah masih banyak yang peduli dengan menyalurkan bantuan seperti ini. Terima kasih Kejari Sawahlunto,”tutupnya.(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update