Notification

×

Iklan

Iklan

Bersama Dermawan dan Relawan, DPC PPDI Kota Padang Panjang Perkuat Program Disabilitas Peduli

16 Juni 2020 | 22.15 WIB Last Updated 2022-06-27T08:28:18Z


Padang Panjang - Kehadiran DPC PPDI Kota Padang Panjang di Bumi Serambi Mekah semakin menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu organisasi yang memperjuangkan kesetaraan hak dan kesejahteraan disabilitas.

Terlebih sejak dilaksanakannya Program Disabilitas Peduli, sebagai sebuah wadah untuk mengekspresikan kepedulian masyarakat terhadap penyandang disabilitas, program ini terus mendapatkan perhatian dan antusias yang cukup tinggi, baik bagi dermawan/relawan, terkhusus bagi teman-teman dan keluarga penyandang disabilitas. 

Pasalnya, sejak digulirkan pertama kali, yaitu pada bulan April 2020  lalu, program ini sudah menyalurkan 7 (tujuh) kali tahapan bantuan langsung dari masyarakat. 

Dan pada Selasa (16/06), DPC PPDI Kota Padang Panjang kembali menyalurkan bantuan yang dititip oleh salah seorang perantau Padang Panjang yang bekerja di Kota Perth, Australia dan perantau Padang Panjang yang bekerja di DKI Jakarta. 


Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang yang dititipkan secara langsung melalui relawan Penyandang Disabilitas Kota Padang Panjang untuk didistribusikan sesuai dengan amanah yang empunya, ungkap Alvin Nur Akbar selaku Koordinator Program Disabilitas Peduli.

Alvin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang mengungkapkan keharuannya atas kesadaran masyarakat yang rela berbagi kepada Penyandang Disabilitas Kota Padang Panjang. 

"Alhamdulillah, melalui program ini setiap masyarakat bisa mengekspresikan kepeduliannya kepada teman-teman penyandang disabilitas kita. Kami memastikan bahwa setiap bantuan yang sudah diamanahkan akan langsung diberikan kepada sasaran yang tepat, tergantung niat para dermawan", jelas Alvin.

Bahkan bantuan tersebut tidak hanya dalam bentuk dukungan finansial saja, juga bisa dalam bentuk seperangkat alat yang dibutuhkan oleh teman-teman penyandang disabilitas, seperti kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu dan sebagainya. 

Pasalnya, alat-alat tersebut merupakan alat-alat yang sangat mendesak dibutuhkan oleh teman-teman disabilitas untuk aksesibilitas dalam menjalani kehidupannya sehari-hari di tengah masyarakat. 


"Alhamdulillah, sampai pada penyaluran tahap 7 (tujuh) ini, kami sudah menyalurkan seperangkat kursi roda untuk sahabat disabilitas kita. Menariknya, melalui pelaksanaan program ini, relawan disabilitas di Kota Padang Panjang juga terus bertambah, mereka secara sadar mengikatkan rasa  kepeduliannya atas keadaan yang dialami oleh teman-teman penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. Hingga saat ini, relawan disabilitas kita, tidak hanya mereka yang tergabung dalam kepengurusan organisasi saja, tetapi juga mereka yang tergolong sebagai masyarakat biasa, termasuk mahasiswa," jelas Alvin.

Saat ditemui di rumahnya, Ramadhan selaku Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang menceritakan kebanggaannya atas dukungan segenap masyarakat, termasuk relawan kami untuk mencapai visi kesetaraan hak dan kesejahteraan disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang.

"Saya tidak menyangka sebagai seorang penyandang disabilitas netra akan mampu memimpin organisasi sebesar ini, pasalnya di saat saya dilantik dahulunya, ada pernyataan dari seseorang yang mengungkapkan bahwa orang dengan disabilitas netra tidak akan bisa memimpin organisasi ini. Namun, berkat koordinasi dan hubungan baik dengan masyarakat dan relawan, ternyata organisasi DPC PPDI Kota Padang Panjang dapat terus berbuat ke arah yang lebih baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat dan relawan yang terus mendukung organisasi ini guna mencapai visi kesetaraan hak dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang. Tentunya, visi ini tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat, termasuk stakeholder terkait, tegas Ramadhan.

Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh donatur atau masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam mensukseskan Program Disabilitas Peduli agar dapat mengirimkan donasinya melalui Rekening BRI 0231.01.010237.53.7 atas nama DPC PPDI Padang Panjang atau langsung menghubungi Sdr. Ramadhan (Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang) yang beralamat di Jl. AR Sutan Mansur No. 562 RT 24 Kelurahan Balai-Balai Depan  SMA Sore atau di Klinik Pijit/Urut Ramadhan dan Nia, Ajak Ramadhan. (khz)
×
Kaba Nan Baru Update