Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Padang Panjang Gelar Kegiatan Bhakti Sosial

20 Juni 2020 | 21.42 WIB Last Updated 2020-06-20T14:44:08Z

Padang Panjang -- Ragam kegiatan bakti sosial digelar oleh Jajaran Polres Padang Panjang dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Sabtu(20/6).


Hari Bhayangkara tahun ini mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Dengan melibatkan seluruh jajaran Bhayangkari dalam aksi bersih dan sterilisasi, sebagai rangkaian penanganan Covid-19 pada tatanan normal baru.


“Momentum ini kita gelar giat bersih-bersih. Selain di lingkungan Mapolres Padangpanjang, personel juga dikerahkan melakukan bakti sosial ke sejumlah tempat ibadah dan pasar dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan,” ungkap AKBP Apri Wibowo, didampingi Kasubag Humas AKP Witrizawati di sela-sela kegiatan.


Witrizawati menambahkan, kegiatan di lingkungan Mapolres Padangpanjang dilaksanakan berupa goro bersama membersihkan lingkungan sekitar. Sedangkan aksi terhadap lingkungan masyarakat, Iptu Kahirul Zaman bersama 25 personel melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan Ipda Kusnadi dibantu 10 personel untuk kegiatan yang sama di lingkungan Pasar Pusat Padangpanjang.


Dia menjelaskan, kegiatan tersebut digelar guna menciptakan lingkungan kerja yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, sampah dan lainnya. Hal ini sangat penting diperhatikan untuk membentengi personel Polres Padangpanjang dari risiko terpapar penyakit di masa pandemi saat ini.


Melalui gotong-royong, sambungnya, kebersihan di masjid akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan beribadah. Membersihkan lingkungan sekaligus telah menjalankan sebagian imbauan Nabi Muhammad SAW yakni kebersihan adalah sebagian dari iman.

“Kegiatan penyemprotan ini baik rumah maupun tempat-tempat umum di Pasar Padangpanjang, kita lakukan dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus korona. Disinfektan merupakan salah satu langkah untuk mencegah penularan dengan membunuh virus yang mungkin masih bertahan di benda atau tempat tertentu,” pungkas Witrizawati. (bd)

×
Kaba Nan Baru Update