Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapan Kampung Tageh Nusantara, Kabupaten Solok Dikunjungi Polda Sumbar

26 Juni 2020 | 15.44 WIB Last Updated 2020-07-17T08:45:20Z

Solok - Pemerintah Kabupaten Solok menerima kunjungan Kapolda Sumbar ke Kampung Tageh Covid-19, tepatnya di Nagari Jawi-Jawi, Kecamatan Gunung Talang, pada hari Jum’at, tanggal 26 Juni 2020, bertempat di Nagari Jawi-Jawi.

Kunjungan Kapolda Sumbar tersebut diwakili KA SPN Padang Besi (Kombes Pol Rifki, SH, S.IK) dan didampingi oleh Kapolres Solok (AKBP Azhar Nugroho) serta dihadiri oleh Bupati Solok diwakili oleh Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan (Edisar) dan Asissten Koordinator Bidang Ekbangkesra (Medison), kemudian turut hadir juga Kepala SKPD terkait dan Wali Nagari Jawi-Jawi beserta perangkat nagari.

Kunjungan Kapolda Sumbar, merupakan kunjungan untuk melihat kesiapan Nagari Jawi-Jawi dalam mempersiapkan dan menjalankan program Kampung Tageh Nusantara Covid-19 yang akan di launching pada tanggal 01 Juli 2020 yang bertepatan dengan Hari Bayangkara.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumbar melalui Kepala SPN Padang Besi Kombes Pol. Rifki, SH, S.IK dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi masyarakat Nagari Jawi-Jawi yang tetap menjaga kebersihan dengan tetap memakai masker dan cuci tangan dengan sabun serta menjalankan protokol kesehatan.

“Kami dari pihak kepolisian mendukung penuh masyarakat sekitar dan unsur terkait yang telah bersedia dan menyiapkan segala kebutuhan untuk membentuk Nagari Tageh Nusantara Covid-19 yang berada di daerah Kabupaten Solok,” tambahnya.

“Dalam hal Kampung Tageh Nusantara Covid-19 ini, bukan dinilai dari sektor kesehatan saja, tetapi juga dilihat dari sosial, ekonomi dan keamanan serta ketersediaan pangan, untuk sektor keamanan diharapkan bantuan dari TNI, Polri dan Pol PP,” lanjut Kombes Rifki.

“Selain itu, diharapkan juga partisipasi aktif dari seluruh unsur yang berkaitan dengan kesuksesan Nagari Tageh Nusantara Covid-19 ini dan diharapkan juga semua dapat berjalan lancar kedepannya dan tidak ada kendala yang berarti,” tutupnya.

Beriringan dengan itu Bupati Solok diwakili oleh Asisten Koor Bidang Pemerintah (Edisar) sangat berharap kepada semua unsur terkait dapat mensukseskan program Kampung Tageh Nusantara Covid-19 di Nagari Jawi-jawi kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Kemudian Edisar menghimbau semua masyarakat Nagari Jawi-Jawi untuk dapat menanam tananam yang jangka waktu panennya dibawah 75 (tujuh puluh lima) hari seperti sayur-sayuran, guna untuk ketahanan pangan Kampung Tageh Nusantara Covid-19 di Nagari Jawi-Jawi.

Terakhir, Bupati Solok melalui Asisten Koor. Bidang Pemerintah Edisar menjelaskan bahwa semua stakeholder akan selalu mengawasi segala kegiatan di Nagari Tageh Nusantara Covid-19 ini, demi kelancaran dan tercapainya tujuan yang sama-sama kita harapkan. (Hr)


×
Kaba Nan Baru Update