Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Apel Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Wawako Ingatkan Agar Personel Jadi Contoh Dalam Penerapan Protokol Kesehatan di Masa 'New Normal'

22 Juni 2020 | 11.15 WIB Last Updated 2020-06-22T04:15:12Z


SAWAHLUNTO - Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan terimakasih kepada jajaran personel Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sawahlunto atas kontribusinya terutama dalam masa pandemi Covid - 19 ini. Dipesankan Wawako, agar kinerja baik dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran 'Kota Arang' tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Untuk menunjang kinerja personel itu, Wawako Zohirin juga menyebut bahwa untuk perlengkapan terutama menyangkut sisi safety (keamanan) hendaknya dipenuhi. Sebab tugas para personel ini memiliki resiko yang tinggi.

Hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Zohirin Sayuti saat menjadi pembina apel di kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Senin 22 Juni 2020.

"Sebagai penegak perda, kita di jajaran Satpol PP dan Pemadam Kebakaran ini harus paham dan mengerti betul dengan perda - perda tersebut. Jangan sampai kita yang menjadi penegak, kita pula yang melanggarnya nanti," ujar Wawako Zohirin Sayuti.

Terkait penerapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Dari Covid - 19 saat ini, Wawako Zohirin juga meminta agar jajaran Satpol PP dan Pemadam Kebakaran dapat mengoptimalkan peran pengawasan dan mencontohkan protokol kesehatan pada masyarakat.

"Jadi personel kita, semuanya harus pakai masker, menjaga jarak dan kontak fisik kemudian mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer. Kemudian contohkan perilaku sehat dan bersih ini pada masyarakat. Jika ada masyarakat yang masih melanggar, ingatkan dan tegur dengan pendekatan humanis," pesan Wawako Zohirin.

Usai apel, Wawako Zohirin kemudian meninjau ke dalam kantor. Selanjutnya berdialog dengan jajaran pimpinan di Satpol PP dan Pemadam Kebakaran tersebut.

Kepala Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sawahlunto, Jhon Hendri mengatakan, kunjungan Wawako Zohirin sangat berarti bagi jajarannya. Selain memotivasi, juga memberi kesempatan mereka untuk menyampaikan secara langsung berbagai dinamika yang terjadi di sana. (RMN)
×
Kaba Nan Baru Update