Notification

×

Iklan

Iklan

Terjunkan APD, Rezka Oktoberia Dukung Garda Terdepan Putus Mata Rantai Covid-19

09 Juni 2020 | 15.55 WIB Last Updated 2020-06-09T08:55:26Z


Limapuluh Kota - Meski PSBB telah berakhir dan memasuki new normal, namun virus corona tentu tidak akan hilang begitu saja, ditengah wabah pandemi Covid-19, sosok Srikandi Luak Limopuluah (kota Payakumbuh dan Kab. Limapuluh Kota) kembali memberikan bantuan APD kepada tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Piladang dan Batu Hampa Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (9/6) di kantor Camat Akabiluru.

Serta tak mengurungkan niatnya membantu dan mendukung garda terdepan (tenaga medis-red) dalam bertugas untuk melindungi dan memutuskan mata rantai virus corona tersebut.

Rezka Oktoberia kepada wartawan melalui pesan singkat whatshap nya menyampaikan, ini semua sesuai dengan arahan ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tentang bencana Covid-(19) yang kian mengkhwatirkan masyarakat kita.

“Demokrat Lawan Corona harus di lakukan oleh semua kader yang ada, baik itu di DPP maupun di daerah,"terang Srikandi Sumbar yang menjabat Deputi Operasi dan Kampanye-BAPILU DPP Demokrat itu.

Sementara itu Marshal BAc, Kader DPC Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota, mewakili Rezka Oktoberia, menyerahkan langsung APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga kesehatan puskesmas Piladang dan Batu Hampa, mengatakan, bantuan yang berasal dari Ketua umum Partai Demokrat melalui Rezka Oktoberia yang juga selaku anak nagari Luak Limopuluah sudah kami antarkan langsung dan diterima oleh dua puskesmas yang ada di kecamatan Akabiluru.

“Penyerahan APD set berupa baju hazmat lengkap dengan kacamata google, sepatu boots, hand sanitizer sarung tangan dan masker kesehatan,semua ini wujud nyata bentuk dukungan dan suport  terhadap rekan-rekan tenaga medis yang bertugas di lapangan”tutup anggota DPRD 2 periode dari dapil 4 itu.

Terpisah, Camat Akabiluru Khris La Deva, S.STP juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga serta mengapresiasi kepada Ketum Partai Demokrat dan Srikandi Luak Limopuluah Rezka Oktoberia dalam kepeduliannya, yang tak kenal lelah membantu kampung halamannya yang saat ini memang dimana-mana pasti membutuhkan Alat Perlindungan Diri guna mencegah dan memutus rantai Covid(19) ini.

Hal senada juga diutarakan
Kapus Batu hampa, Rizki Sabri SKM dan Kapus Piladang Syamsuardi SKM, menurutnya, masyarakat harus tetap melaksanakan imbauan pemerintah untuk terus melakukan pembatasan fisik dan pembatasan sosial.

"Ikuti seluruh protokol dari petugas medis, mulai dari menggunakan masker ketika ada hal yang sangat mendesak untuk keluar rumah, jaga jarak dan budayakan perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya. 

Ditambahkan Syamsuardi, kita meminta agar masyarakat dapat warga dapat kooperatif dan membantu petugas dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sebab tugas tersebut tidak cukup dilakukan oleh pemerintah, tim gugus, dan petugas medis saja.

"Ini adalah tugas kita bersama dan insya allah dengan semangat kebersamaan dan keinginan menghentikan virus corona ini, kita semua dapat menghadapi pandemi ini," pungkasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update