Notification

×

Iklan

Iklan

Reses dan Konsolidasi Anggota DPR RI Partai PKS Dapil II Sumbar

25 Juli 2020 | 19.48 WIB Last Updated 2020-07-25T12:48:33Z


Pasaman -- Anggota DPR RI Dapil II Sumbar Fraksi PKS Hj. Nevi Zuairina, menyerahkan bantuan sebanyak 2 unit alat pertanian (alsintan) kepada 2 kelompok tani yang ada di Kecamatan Panti. Sabtu (25/07).

Penyerahkan alat pertanian itu dilakukan secara simbolis langsung oleh Nevi, usai pertemuan dengan kelompok tani tersebut dan kelompok wirid yasin dikediaman Sekretaris wirid yasin ibu Lina Amalia.

Dari 2 unit alat pertanian tersebut, 1 unit di antaranya berupa traktor tangan atau istilah dikampung bajak singka Yanmar YSTpro XL TR 28,5pk, dan satunya lagi hydrotiller C.DRAGON atau disebut kuro2.

Penerima alat pertanian jenis traktor tangan ini, antara lain Kelompok Tani Hamparan Sepakat di Air Bungkeh Jorong Bahagia Nagari Panti Utara yang diketuai oleh Sudewo dan Kelompok Tani Mekar Jaya di Padang Alai nagari Panti Selatan, Nur Islah.

"Kedua kelompok tani ini masing-masing menerima satu unit traktor tangan. Diharapkan bantuan 2 alat mesin pertanian yang diserahkan langsung oleh Nevi ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian, khususnya dalam upaya pencapaian target swasembada pangan terutama padi, di Kabupaten Pasaman," ucapnya.

Selain memberikan bantuan berupa Alat Pertanian (Alsintan), 75 sak semen untuk Mesjid Nurul Yaqin Tambangan Petok Timur Panti Selatan, dan bantuan 1 set speaker For Table untuk kelompok Wirid Yasin Kenagarian Panti Selatan yang diterima langsung oleh ketua, Juli Arni,

Nevi juga menyempatkan hadir di acara Wirid Bulanan Persatuan Haji Majlis Ta'lim Al Arafah di Mesjid Nurul Iman Tanjung Alai Lubuk Sikaping, disitu juga Nevi membantu 1 Unit bedah rumah, dan untuk pembangunan Kantor DPD PKS Pasaman (Markaz Dakwah) Nevi membantu sebesar Rp.50.000.000,-

Semoga bermanfaat bantuan yang telah diberikan, tutur Nevi anggota DPR RI Dapil II Sumbar dari Partai PKS, di sela acara penyerahan bantuan tersebut.



Menutup kegiatannya, Nevi Zuairina bertemu dengan seluruh kader PKS Kabupaten Pasaman, dalam rangka deklarasi dukungan pencalonan Rahmat Saleh Nasution sebagai calon Bupati Pasaman, digedung Kogusda Lubuksikaping. (dim)
×
Kaba Nan Baru Update