Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat Dinyatakan Hilang, KM Kencana Bahari Berhasil Ditemukan

19 Juli 2020 | 21.02 WIB Last Updated 2020-07-19T14:03:36Z


Mentawai -- Kapal yang mengangkut nelayan untuk memancing dikabarkan mengalami kecelakaan di perairan laut Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat (Sumbar), 

Kapal Motor (KM) dengan merek lambung Kencana Bahari tersebut akhirnya ditemukan setelah dinyatakan hilang ,Minggu (19/7).

Kapal tersebut diketahui mati mesin hingga akhirnya hilang kontak. Setelah dilakukan pencarian melibatkan tim gabungan, KM Kencana Bahari ditemukan di perairan laut antara Pulau Siberut dan Nias Selatan, Sumatra Utara (Sumut).


Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai Akmal mengatakan, seluruh awak kapal yang berjumlah 12 orang dinyatakan selamat. Mereka terdiri dari anak buah kapal (ABK) dan nahkoda.


“Delapan orang korban kami evakuasi ke atas KN SAR Ramawijaya untuk dibawa ke Dermaga Sikabaluan, Siberut,” kata Akmal Minggu (19/7/2020).

Sementara empat orang lainnya, kata Akmal, dievakuasi ke Dermaga Hibala di Pulau Nias Selatan untuk beristirahat. Evakuasi itu menggunakan KM Kencana Bahari dan dijadwalkan besok melanjutkan perjalanan. 


“Seluruh korban dinyatakan selamat. Dengan ditemukannya para korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Kami ucapan terimakasih untuk semua tim yang terlibat,” ujarnya. (Rilis)




×
Kaba Nan Baru Update