Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda dan Masyarakat Jorong Nagari Taruang Taruang Gotong Royong Perbaikan Jalan

07 Agustus 2020 | 20.31 WIB Last Updated 2020-08-07T13:31:31Z


Solok --  Dengan rasa semangat kebersamaan dan kegontongroyongan,  warga Jorong Pangkua kociak Nagari Taruang Taruang Kec.IX Koto Sungai Lasi perbaiki jalan usaha tani, Jum'at (07/08).

Gotong royong pelebaran jalan usaha tani dilakukan secara swadaya oleh masyarakat bekerja sama dengan pemuda jorong pangkua kociak yang dimotori oleh kepala jorong, Alisul Padri bersama ketua pemuda Jorong pangkua kociak Joni Septria.

Mardius Pemuda peduli nagari kepada pasbana.com mengatakan, gotong royong ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat untuk memperbaiki jalan usaha tani Mudiak Kojai yang dilalui oleh masyarakat untuk pergi ke sawah dan keladang dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

"Dengan gotong royong perbaikan jalan ini semoga masyarakat pergi ke sawah dan membawa hasil panennya setidaknya bisa menggunakan kendaraan roda dua sehingga memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil penennya," ucap Mardius.

Tambahnya menjelaskan, tidak sampai disitu dengan perbaikan jalan tersebut maka aliran sungai juga akan menjadi lancar dan akan dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk menjadikan aliran air menjadi indah dan asri dengan melepaskan ikan di sepanjang sungai tersebut sehingga bisa menjadi bermanfaat oleh warga sekitar.

"Dengan dimanfaatkan bandar air tersebut maka kelestarian lingkungan akan terjaga mejadikan bandar air jadi bersih dan bermanfaat  kami berencana akan melepas ikan larangan, dan hasil dari ikan ini beberapa bulan kedepan akan kami bagikan kepada masyarakat sekitar," jelasnya.

Kegiatan gotong royong ini disamping terasa indah juga terjalinnya rasa kebersamaan sesama warga dan rasa kegotongroyongan yang tinggi, sehingga  terciptanya lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat, serta memanfaatkan  sungai batang air ini menjadi produktif.

Mardius Juga berharap kepada pemerintahan setempat untuk dapat menganggarkan jalan usaha tani ini melalui Dana Desa, alokasi Dana Desa ataupun melalui Pokir DPRD dan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Tampak juga hadir dalam kegiatan gotong royong kasi Pelayanan Nagari Taruang Taruang ,Yuhendri,  ibuk-ibuk PKK yang setia mengantarkan Snack untuk sarapan bagi masyarakat yang ikut Gotong Royong. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update