Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Tahfizh Menjamur, Trinda Farhan : Wujud Nyata Gerakan Nagari Madani

22 Agustus 2020 | 20.44 WIB Last Updated 2020-08-22T13:45:11Z

 

Agam --  Saat ini keberadaan Rumah Tahfizh di Kabupaten Agam semakin meningkat. Dalam setahun, Bupati atau Wakil Bupati Agam meresmikan puluhan Rumah Tahfizh Baru di berbagai Nagari. 


Hal ini sangat diapresiasi oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria. Beliau menyatakan keberadaan Rumah Tahfizh di berbagai Nagari adalah bukti nyata Gerakan Nagari Madani yang digalakkan oleh Pemda Agam disambut dijalankan dengan bail oleh masing-masing Nagari. 


"Rumah Tahfizh memiliki peran yang strategis dalam membangun SDM yang berkarakter, terutama masyarakat yang semakin mencintai Al-Qur'an. Dengan mencintai Al-Quran mama terbentuklah masyarakat Yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT."



Hal tersebut disampaikan Trinda Farhan dalam acara peresmian Rumah Tahfizh Nurul Qalbu dan Taman Baca Masyarakat (TBM) Nagari Pagadih, Palupuh, Sabtu (22/08).

Beliau hadir langsung dan melaksanakan  pemotongan pita sebagai tanda telah diresmikannya Rumah Tahfizh dan Taman. Baca Masyarakat. 


Selain peresmian, Trinda Farhan juga menyerahkan berbagai jenis bibit pohon seperti manggis, petai, jengkol, dan bibit ikan nila. Bibit tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pagadih secara produktif. 


Hadir dalam kesempatan ini ada Camat Palupuh, Walinagari Pagadih, Kepala KUA, Walijorong se Nagari Pagadih, dan berbagai unsure tokoh masyarakat.( Rio FC)

×
Kaba Nan Baru Update