Notification

×

Iklan

Iklan

Bertambah Lagi, Pasien Covid-19 di Pasaman

15 Oktober 2020 | 21.28 WIB Last Updated 2020-10-15T14:28:24Z



Pasaman -- Satuan tugas penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman Sumatera Barat, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis SH, MSi, melalui juru bicaranya Williyam Hutabarat menyampaikan bahwa lima orang pegawai Bank Nagari Pasaman terkonfirmasi Positif Covid-19 hari ini.


Williyam Hutabarat mengatakan lima orang pasien terkonfirmasi positif tersebut diketahui melakukan tes Swab di Padang pada tanggal 14 Oktober 2020 kemarin.


"Kelima pasien terkonfirmasi positif itu masing-masing berinisial EEP (35), RD (32), ADP (28), MIR (26), dan HS(33), "terang Williyam Hutabarat Kamis (15/10/2020).


Kata Williyam kelima pasien terkonfirmasi positif tersebut diduga terpapar virus Covid-19 saat mereka melaksanakan tugas kerja di Padang.


"Karena kelima pasien positif ini selesai melaksanakan kegiatan kerja di Padang kemarin, langsung mereka melakukan tes Swab, kemudian hasilnya keluar hari ini dari Laboratorium FK. Unand Padang," tambahnya.


Selanjutnya Williyam mengatakan satu orang lagi hari ini juga terkonfirmasi Positif yang merupakan PDP dirawat di ruang Isolasi RSUD Lubuk Sikaping.


"Pasien positif itu diketahui dengan inisial EN (65), warga Kecamatan Lubuk Sikaping. Saat ini tengah proses pemeriksaan kesehatan di RSUD Lubuk Sikaping sebelum melaksanakan isolasi mandiri,"katanya lagi.


Total pasien Positif di Pasaman kata Williyam sampai hari ini terkonfirmasi sebanyak 75 orang, penambahan hari ini 6 orang, total sembuh 20 orang, total meninggal 4 orang dan yang dirawat di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping 6 orang. Sedangkan 45 orang lainnya saat ini tengah melakukan isolasi mandiri," terangnya.


"Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalani protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.


"Marilah kita konsisten, disiplin untuk mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, semoga wabah covid-19 ini segera berakhir,"ujarnya mengakhiri. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update