Notification

×

Iklan

Iklan

Erwin Yunaz: UKM Harus Bisa Memahami Kebutuhan Pasar

17 Oktober 2020 | 08.36 WIB Last Updated 2020-10-17T01:36:08Z

 

Payakumbuh - Meninjau kegiatan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Wakil Wali Kota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE, MM melakukan kunjungan ke salah satu UKM kerajinan tangan di Kota Payakumbuh, Medilla Craft yang berlokasi di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, baru-baru ini.


Pada kunjungannya di Medilla Craft, Wawako Erwin Yunaz berkesempatan untuk melihat langsung bagaimana proses seni merajut yang nantinya akan menghasilkan kerajinan yang bernilai jual.


Wawako Erwin Yunaz juga memberikan masukan serta arahan untuk keberlangsungan UKM ini, bahwa pentingnya membidik pasar dan menentukan target pembeli. 

“Sebaiknya kita harus tau dulu, apa kebutuhan pasar, setelah tau apa kebutuhan pasar, maka nanti kita dapat menentukan target pembeli,” kata Erwin.


Selain itu, Wawako Erwin Yunaz juga mengatakan bahwa sebagai bentuk usaha dalam memajukan UKM - UKM yang ada di kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh telah mengupayakan beberapa bantuan dan dukungan kepada para pelaku usaha. “Hal terpenting saat ini, yakni bagaimana kita mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan produk - produk UKM, gerakan ini dimulai dari kepala daerah itu sendiri agar menjadi contoh kepada orang banyak,” ujar Erwin.


Sejalan dengan itu, harapan besar bagi Wawako Erwin Yunaz kepada UKM - UKM yang ada di kota Payakumbuh agar dapat bersaing di pasar global, dan dapat mengembangkan kreatifitas dan inovasi demi perkembangan UKM ke depannya.


Hingga saat ini, Medilla Craft yang dirintis oleh Mela Ardila ini telah menghasilkan beberapa kerajinan unik di antaranya kerajinan sepatu, kerajinan tas, masker, dan berbagai jenis kerajinan lainnya. Medilla Craft telah memasarkan produk - produknya di beberapa wilayah. Usaha yang diawali dari kreatifitas dan hobi ibu - ibu rumah tangga ini kemudian mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat.  


“Untuk penjualan perbulannya alhamdulillah , dan pembeli lebih banyak datang dari ibu - ibu, karena produk yang kami jual itu juga ada produk tas rajut jadi ibu - ibu pada suka dengan produk kami,”tutur Mela. (BD)

×
Kaba Nan Baru Update