Notification

×

Iklan

Iklan

Mantan Wamen Pendidikan Nasional, Musliar Kasim Terkonfirmasi Positif Covid-19

03 Oktober 2020 | 15.30 WIB Last Updated 2020-10-03T08:32:16Z



Padang -- Mantan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Musliar Kasim dilaporkan terpapar virus menular Covid-19, Jumat 2 Oktober 2020.


Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Ia mengatakan, status positif Musliar Kasim diketahui dari hasil swab setelah ia melakukan kontak erat dengan salah satu pasien positif.


“Beliau diketahui positif diduga terpapar dari menantunya yang bertugas di Puskesmas Pauh, Kota Padang,” katanya saat dihubungi, Jumat malam WIB.


Jasman menyebutkan, pria yang pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Andalas itu merupakan pasien tanpa gejala, “Kondisi beliau saat ini baik-baik saja, tidak ada gejala apa-apa,” ujar Jasman.


Saat ini, sebut dia, Musliar Kasim dirawat di Rumah Sakit Universita Andalas. Jasman menyebutkan, pria yang pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Andalas itu merupakan pasien tanpa gejala, “Kondisi beliau saat ini baik-baik saja, tidak ada gejala apa-apa,” ujar Jasman.


“Beliau saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Unand. Beliau diduga beliau terpapar dari menantu beliau yang bertugas di Puskesmas Pauh,” ujar Jasman.


Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, hingga Jumat kemarin pukul 18.00 WIB, total warga Sumbar terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 6.681 orang.


Terjadi penambahan 213 orang warga sumbar positif terinfeksi covid-19. Sembuh bertambah 132 orang, sehingga total sembuh 3.424 orang dan meninggal bertambah 5 orang sehingga total meninggal 136 orang. [bd]

×
Kaba Nan Baru Update