Notification

×

Iklan

Iklan

Kelok Silaturahmi, Kreasi Silaing Atas Wujudkan Destinasi Wisata Unggulan

27 Desember 2020 | 22.31 WIB Last Updated 2020-12-27T15:42:22Z



Padang Panjang -- Kreatifitas dan inovasi. Inilah yang dilakukan oleh masyarakat dan jajaran Kelurahan Silaing Atas - Kota Padang Panjang untuk menghadirkan destinasi wisata unggulan di kelurahannya. 


Sebuah tikungan berkelok yang dulu nampak semak dan menjadi tempat orang membuang sampah disulap menjadi kelok yang menawan untuk berswafoto dan tempat nongkrong yang asyik. 

Jika Anda sedang mengendarai kendaraan dan melalui jalan lintas Bukittinggi-Padang, maka Anda akan dengan mudah menemukan jalan berkelok di Kelurahan Silaing Atas bertuliskan " Kelok Silat U Rahmi ".


Dengan warna huruf merah menyala, sebagian besar pengendara penasaran dan ingin berhenti sejenak di kelok yang rindang dan sejuk ini. 

Keberadaan "Kelok Silaturrahmi" tepatnya di jalan M. Daud Rasyidi tepatnya setelah Simpang Padang jika kita dari arah Padang, dan setelah Simpang Ponpes Thawalib Putra jika kita dari arah Bukittinggi. 


Menurut penuturan warga dan Tokoh masyarakat sekitar, muncul ide kehadiran Kelok Silaturahmi, bermula dari perbincangan antara pegiat wisata bersama masyarakat dan lurah di sebuah warung sup tulang yang berada tepat di depan kelok tersebut.




Melihat adanya peluang yang bisa dijadikan icon wisata untuk sarapan, serta supaya tidak digunakan masyarakat untuk tempat pembuangan sampah, membuat semangat pegiat wisata bersama lurah dan masyarakat menjadikan lokasi tersebut jadi tempat wisata.


Ada dua makna yang terkandung dalam kata Silaturahmi tersebut. Yakni mempererat hubungan sesama dan Silaing Atas penuh rahmat. Disebutkan, kelok itu akan terus dibenahi sehingga nanti akan menjadi icon teras Padang .


"Lokasinya sangat bagus. Pengunjung nantinya dapat menikmati sejuknya pepohonan. Pemandangan yang indah dapat dinikmati seperti Gunung Marapi, sungai, sawah, objek wisata Batu Limo dan lain sebagainya," jelas Lurah Silaing Atas Kovis Hendri Dt. Majo Labiah bersama pegiat wisata Beni Satria seperti dilansir dari laman Kominfo, Minggu (27/12).


Kelok Silaturahmi bukanlah destinasi yang berdiri sendiri, di dekat kelok ini terdapat destinasi unggulan yang tak kalah menarik, yaitu Wisata Alam Batulimo.


Diprakarsai oleh Pokdarwis Batulimo yang didukung oleh pihak Kelurahan Silaing Atas dan masyarakat sekitar, Destinasi Batulimo tidak hanya menawarkan keelokan alam Kota Padang Panjang namun juga ragam kuliner yang memanjakan lidah pengunjung, serta wahana petualangan air tubing water yang mengasyikkan. 


Tunggu apalagi, ayo singgah di Kelok Silaturahmi dan Destinasi Wisata Batulimo ! 

(Ril/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update