Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan Milad Ke 91, PontrenMu MA KMM Kauman Gelar Beragam Lomba

23 Desember 2020 | 10.30 WIB Last Updated 2020-12-23T03:35:48Z




Padang Panjang -- Dalam rangka memeriahkan Milad ke 91,Pondok Pesantren MA KMM Kauman Padangpanjang kembali menggelar berbagai macam lomba.


Dengan mengusung tema "Terus Bergerak, Membangun Generasi Milenial, untuk Umat dan Bangsa yang Berkemajuan" kegiatan ini akan berlangsung selama bulan Desember 2020 dan bulan Januari 2021.


Taufik Hidayat, MA selaku Ketua Panitia Peringatan Milad Pondok Pesantren Muhammadiyah - MA KMM Kauman, menyampaikan bahwa lomba dilaksanakan dalam wadah virtual.


"Kita sedang berada dalam situasi yang tidak mudah dengan adanya pandemi ini. Akan tetapi sesulit apapun keadaan kita bukan berarti kreatifitas akan terhenti. Justru ada hikmah mendalam dalam setiap peristiwa ini. Efek positif dari pandemi berimplikasi terhadap revolusi industri 4.0. Pandemi menuntut kita tetap semangat bekerja menggunakan teknologi informasi baik daring maupun luring atau gabungannya, makanya kami memberikan wadah kreatifitas untuk para siswa dan siswi agar terus berkarya dimasa pandemi ini" kata Kandidat Doktor UIN Imam Bonjol ini.





Ditempat terpisah, Derliana MA selaku Mudir Pondok Pesantren menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan.


"Saat ini MA KMM sudah memasuki usia 91 Tahun. Usia yang tidak muda lagi untuk sebuah sekolah swasta. Tetapi dengan usia yang sudah hampir satu abad ini kami berupaya terus bergerak dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami di MA KMM akan terus menjadi patner pemerintahan dalam mewujudkan masyarakat yang literat sehingga kejayaan Padangpanjang di dunia pendidikan tercapai secara maksimal, " Jelas Derliana. 


Perihal lomba yang diadakan saat ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya saja saat ini dilakukan secara virtual. Dengan kegiatan ini, diharapkan semangat untuk terus berkreativitas para siswa tetap terjaga dengan baik. 


" Ini merupakan momen bagi kita semuanya, bagaimana kita sanggup melewati masa-masa sulit ini, " harap Mudir MA-KMM Kauman yang pernah studi banding ke Finlandia ini. 


Kegiatan lomba-lomba merupakan bagian dari rangkaian kegiatan milad. Dan untuk Pendaftaran lomba dimulai dari tanggal 20 Desember 2020 sampai tanggal 08 Januari 2021.


Adapun jenis lomba yang digelar pada kegiatan Milad MA KMM Kauman ini adalah lomba Da'i dengan tema dakwah dimasa pandemi, lomba baca puisi dengan tema Pendidikan dimasa pandemi dan lomba Fotografi dengan tema Lingkungan Alam.


Informasi lomba dapat di akses melalui website: makmmkauman.wordpress.com atau di Fanspage fb : Pontrenkaumanpadangpanjang

( Januar ED) 

×
Kaba Nan Baru Update