Notification

×

Iklan

Iklan

Padang Pariaman Telah Menerima Vaksin COVID-19

27 Januari 2021 | 11.52 WIB Last Updated 2021-01-27T04:52:21Z


Padang Pariaman -- Dinas Kesehatan Padang Pariaman, menerima vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Vaksin Covid 19 tersebut, dikawal langsung kedatangannya oleh Satuan Brimob Polda Sumbar dan anggota Polres Padang Pariaman, Rabu (27/1).

"Kami mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Sumbar, bahwa vaksin Covid-19 untuk Padang Pariaman sudah bisa diambil di Dinas Kesehatan Sumatera Barat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman  Yutiardy Rivai. Apt.

Dalam penjemputan tersebut, Dinas Kesehatan Padang Pariaman melakukan koordinasi dengan Polres Padang Pariaman terkait keamanan penjemputan vaksin. 

"Saya melakukan koordinasi dengan Kapolres Padang Pariaman. Kapolres menugaskan anggotanya untuk melakukan pengawal penjempatan Vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat," tuturnya lagi.

Ia mengatakan, sesuai SOP vaksin harus disimpan di gudang farmasi dengan suhu penyimpanan yang sudah ditentukan.

"Adapun kegiatan pertama akan dilaksanakan pencanangan di kantor bupati  pada hari Senin besok, setelah itu baru dilakukan pendistribusian ke puskesmas yang ada di Padang Pariaman," ujarnya.

Rivai juga mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi kepada petugas kesehatan yang akan melaksanakan dan orang pertama yang akan mendapatkan vaksinasi, kemudian sosialisasi kepada organisasi profesi kesehatan yg ada di Padang Pariaman.

"Rabu ini tanggal 27 akan dilaksanakan rapat percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersama kepala Puskesmas dan Koordinator vaksin di aula Dinas Kesehatan Padang Pariaman. Selama kegiatan berlangsung baik petugas maupun yang akan di vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya lagi. (*)
×
Kaba Nan Baru Update