Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Korban Long Boat yang Dihantam Ombak, Ditemukan Tak Bernyawa

01 Januari 2021 | 19.25 WIB Last Updated 2021-01-01T15:29:42Z




Mentawai -- Sebuah kapal nelayan jenis long boat, dihantam ombak di perairan Sagulubek Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kamis (31/12/2020). Tiga dari empat orang penumpangnya ditemukan selamat.


"Satu orang nelayan, Retta ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa hari ini," ungkap Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal melalui sambungan telepon, Jumat (1/1/2021).


Sedangkan tiga orang nelayan lainnya, yakni Janang (32), Erto (30) ,Ruspen (20) ditemukan dalam keadaan selamat pada hari nahas itu di lokasi kejadian.


Pencarian ini melibatkan tim rescue Basarnas, TNI/Polri, BPBD dan masyarakat. Sedangkan alat yang digunakan untuk pencarian korban di antaranya RIB 02 Mentawai, Alkom, Albanav, Pal Evakuasi dan Pal Prokes. 


Akmal mengungkapkan, korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi awal saat kapal yang ditumpangi dihantam gelombang. “Setelah dievakuasi, jenazah korban dibawa ke rumah duka,” jelasnya.


Sedangkan Retta dinyatakan hilang. Operasi SAR pun dilakukan hingga akhirnya membuahkan hasil meskipun korban ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. (Ril/bd) 



×
Kaba Nan Baru Update