Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Bisnis 2021, Genpro Gandeng Audy Sebagai Narasumber

26 Januari 2021 | 21.23 WIB Last Updated 2022-03-26T17:20:24Z


Bukittinggi --  Ratusan peserta memadati ruangan Gedung Istana Bung Hatta pada Ahad (24/1) mengikuti acara Growth Extreme Mindset. Acara yang dihelat oleh Global Enterpreneur Profesional (GENPRO) ini menghadirkan dua orang pebisnis menjadi narasumber, pertama adalah Owner Sanjai Ummi Aufa Hakim Lukman El Hakim dan Komisaris Perkasa Group  Audy Joinaldy.


Acara yang diinisiasi oleh Genpro Chapter Agam dan Chapter Bukittinggi ini juga turut mengundang Anggota DPRD Sumbar Rinaldi yang menggantikan Gubernur sebagai Keynote Speaker. Dalam penyampaiannya Rinaldi mengajak peserta untuk semakin bersemangat dalam menjalankan usaha dimasa pandemi ini. 


Untuk materi sesi pertama diisi oleh pengusaha sanjai Lukman El Hakim. Sebagai pengusaha yang lahir dari bawah, Hakim menceritakan pengalamannya dalam merintis usaha sanjai sejak dari modal lima jutaan hingga sukses membuka gerai diberbagai cabang. Beliau juga turut mengingatkan peserta seminar untuk menghindari berhutang dalam memulai usaha.


Sesi kedua siap zuhur diisi oleh pengusaha muda sekaligus Wakil Gubernur Sumbar terpilih pada Pilkada lalu Audy Joinaldy. Audy memaparkan strategi membangun bisnis dimasa pandemi dan sangat penting pelaku bisnis mengetahui perkembangan situasi ekonomi global. 


"Dimasa pandemi, pelaku bisnis harus peka terhadap situasi terkini ekonomi global. Dengan mengetahuinya, kita akan lebih mudah dalam menentukan jenis produk yang dijual dan menentukan strategi membangun pasar yang tepat" tutur pria yang masih berusia 38 tahun ini.




Audy juga tidak lupa menyampaikan pentingnya digitalisasi dalam membangun bisnis. Menurut beliau pelaku usaha yang menguasai teknologi informasilah yang sanggup bertarung dalam persaingan global.


Seminar membangun keunggulan bisnis masa depan -Growth Extreme Mindset- ini ditutup pada pukul 15.40 ditandai dengan poto bersama peserta dengan narasumber. Acara ini juga turut dihadiri Area Vice President (AVP) Genpro Sumatera Barat, Husnul Fikri Novel.


Ketua panitia penyelenggara Wahid Suharto yang sekaligus adalah President Chapter Genpro kabupaten Agam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya GENPRO untuk terus berkontribusi untuk kemajuan ekonomi bangsa, bersama para pelaku UMKM untuk tetap tumbuh dan berkembang dimasa pandemi ini.


"Ya dengan acara ini kita berharap peserta yang sebagian besar merupakan pebisnis dalam skala kecil, menengah agar tetap eksis dengan strategi-strategi baru di masa pandemi ini. Dan Genpro selalu berkomitmen mendampingi pelaku usaha dengan berbagai kegiatan dan pelatihan serta pendampingan bisnis atau biasa disebut Genpro Mentoring Bisnis  atau GMB" tutur pria yang mengembangkan usaha di bidang furniture dengan brand "Jati Perabot" dan toko pakaian dengan brand RBQstore ini.(RFC

×
Kaba Nan Baru Update