Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Tetapkan Rusma Yul Anwar - Rudi Hariansyah Kandidat Terpilih dalam Pilkada Pessel 2020

19 Februari 2021 | 23.25 WIB Last Updated 2021-02-19T16:26:29Z


Pesisir Selatan -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar - Rudi Hariansyah resmi ditetapkan sebagai kandidat terpilih dalam Pilkada Pessel 2020, di daerah setempat.


Penetapan calon terpilih dalam Pilkada 2020, resmi ditetapkan melalui rapat pleno KPU Pessel, Jumat 19 Februari 2021. Penetapan digelar dalam pleno terbuka.


Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar mengungkapkan, penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Pessel, setelah melalui putusan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).


MK menyatakan bahwa gugatan perselisihan hasil pemilihan (PHP) yang diajukan Paslon nomor 1 Hendrajoni-Hamdanus sebelumnya, dinyatakan tidak diterima.


“Penetapan bupati dan wakil bupati Pessel terpilih, ditetapkan dalam keputusan KPU Pessel,” ungkap Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar.


Ia menjelaskan, penetapan pasangan calon terpilih juga dinyatakan berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan di Pilkada Pessel, dan pasangan calon nomor 2 Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah berhasil dengan suara terbanyak.


“Pasangan calon nomor 2 Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah berhasil terpilih sebagai suara terbanyak dengan 128.922 atau 57,2 persen dari total suara sah,” terangnya.


Lanjutnya, ia mengajak masyarakat dan semua pihak bisa menghormati seluruh proses, dan jika ada yang perlu diklarifikasi dilakukan sesuai peraturan dan Undang-undang.


“Dan kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat dengan dukungan bersama Pilkada Pessel berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya. (Ril/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update