Notification

×

Iklan

Iklan

Pamitan, Ramlan Nurmatias Berpesan agar ASN Bersemangat dan Dukung Pemimpin Baru .

08 Februari 2021 | 17.27 WIB Last Updated 2021-02-09T10:28:32Z



Bukittinggi -- Wali Kota Bukittinggi pamit kepada seluruh ASN Pemko Bukittinggi pada Apel Lengkap, Senin (08/02) di Halaman Balaikota Bukittinggi. Apel dipimpin langsung Wali Kota Bukittinggi.


Dalam amanatnya, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, tidak beberapa hari lagi masa tugasnya sebagai Wali Kota Bukittinggi akan berakhir, setelah hampir lima tahun memimpin Bukittinggi. Dalam apel pertama setelah dilantik dulu, hal pertama yang ia minta adalah kerjasama dan kerja keras seluruh ASN dalam bekerja membangun Bukittinggi.


“Alhamdulillah dalam waktu lima tahun ini, visi dan misi yang diemban, telah dijalankan bersama dengan SKPD dan seluruh ASN Pemko Bukuttinggi,” ujar Wako. 


Wako Ramlan mengakui, walaupun selama masa pemerintahan 5 tahun ini, ke 4 fungsi pemerintah itu berjalan lancar, namun tentu saja tidak semua kepentingan masyarakat dapat diakomodir semuanya. Kedepan Ramlan berharap ASN Pemko tetap bekerja dengan semangat, sesuai aturan dan dengan ikhlas. Jangan hanya mengharapkan jabatan dan keuntungan semata. 


“Pengalaman saya selama memimpin Bukittinggi yang paling berat adalah saat harus melakukan mutasi. Tidak mudah melakukan mutasi, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Karena itu pesan saya, sebagai ASN tidak perlu kasak kusuk, sikut menyikut. Percaya saja dengan kemampuan diri. Karena sebuah jabatan adalah amanah dan kepercayaan. Bekerja dengan baik dan jangan malas. Bina staf yang ada, berikan support dan kasih sayang. Berikan dorongan sehingga semua kita bisa bekerja.”


Pemerintahan tidak akan berhenti sepanjang Negara dan rakyat masih ada, walapun berganti kepemimpinan. Jabatan yang dipikul kepala daerah adalah jabatan politis yang ada batasnya. 


Sementara menjadi ASN batasnya adalah pensiun. Wako Ramlan berharap kedepan tetap dukung pemerintahan yang ada. Jalankan pemerintahan sesuai aturan dan etika yang benar. Jalankan pemerintahan yang kuat, tentu semua itu berada ditangan ASN Pemko Bukittinggi. Apalagi kedepan tantangan semakin berat.


Terakhir Wako Ramlan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerjasama semua ASN selama 5 tahun ini. Terima kasih pula kepada Forkopimda atas kerjasama dan kekompakan dalam bekerja. Terima kasih terkhusus kepada Sekretaris Daerah yang sehari-hari telah berkerja bersama-sama.


Termasuk kepada instansi vertikal yang telah membantu Pemko Bukittinggi. PDAM, agar lebih sehat dan dapat memenuhi kebutuhan dasar air minum masyarakat. BPR Jam Gadang, perkembangannya semakin bagus, pertahankan. Tentu nya kedepan ini akan menjadi tugas ASN Pemko Bukittinggi untuk mempertahankan preastasi yang sudah ada.


“Walaupun dalam kedinasan kita tidak lagi bertemu, tapi silaturahmi jangan terputus. Selama 5 tahun menjabat, saya sudah merasa satu kehidupan dengan ASN semua. Sebagai manusia biasa, saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada tindakan dan sikap saya dan keluarga yang kurang berkenan. Saya doakan Bapak Ibu ASN Pemko Bukittinggi sehat selalu sehingga bisa bekerja dengan lebih baik lagi. Tidak ada air mata, yang ada hanya semangat!,” tutupnya. (Rilis) 
×
Kaba Nan Baru Update