Notification

×

Iklan

Iklan

Tim TP-PKK Provinsi Lakukan Penilaian Lomba Dasawisma Berprestasi

02 Februari 2021 | 20.22 WIB Last Updated 2021-02-02T13:22:15Z


Padang Panjang -- Setelah berhasil masuk nominasi lima besar pada Lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Jumat (29/1) lalu, Dasawisma Teratai I, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur, dinilai tim penilai provinsi, Selasa (2/2).


Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si berharap Dasawisma ini dapat menjadi juara. “Semoga Koto Panjang bisa menjadi juara dan semua indikator yang akan dinilai dapat terpenuhi. Prinsip dari Dasawisma merupakan pemberdayaan hingga ke masyarakat," katanya di hadapan tim penilai yang dipimpin Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Wartawati Nasrul Abit.


Dalam kegiatan penilaian di Aula Lantai III Balaikota ini, turut hadir Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Wakil Ketua I TP-PKK, Nova Era Yhanty Asrul, Wakil Ketua II, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, Kadis Sosial PPKBP3A, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Lurah Koto Panjang, Icip Harianto, S.Th.I dan kader Dasawisma Koto Panjang. 


Ketua TP-PKK Koto Panjang, Rita Mardiana Icip Harianto mengekspos dan menjelaskan mulai dari 10 program pokok PKK yang dilaksanakan, sampai inovasi-inovasi yang telah dibuat Dasawisma Teratai I.


Salah satu inovasinya, “Koinku Syurgaku”. Di mana setiap ibu-ibu yang pulang dari pasar, nantinya akan mengumpulkan uang koin dalam satu botol air kemasan yang telah disediakan. Koin ini akan diberikan kepada gharin mushalla yang ada di Koto Panjang.


Dalam sambutannya, Wartawati mengatakan, setiap tahun lomba ini dilaksanakan, setiap tahun pula Padang Panjang berhasil masuk nominasi penilaian.


"Ini sungguh raihan yang sangat luar biasa. Kenapa bisa? Karena Padang Panjang cukup bagus dalam mengelola Dasawismanya," kata Wartawati.


Sama diketahui, tambahnya, kelompok Dasawisma ini merupakan ujung tombak berbagai pelaksanaan kegiatan PKK. "Jika dasawismanya bagus, maka PKKnya akan bagus pula," tegasnya, seperti dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang.


Penilaian dilakukan untuk penentuan Dasawisma terbaik dari 11 daerah yang berhasil masuk nominasi. Dari lima kota, akan dipilih tiga pemenang dan untuk kabupaten akan dipilih lima pemenang dari enam nominator. (put)

×
Kaba Nan Baru Update