Notification

×

Iklan

Iklan

Lama Tak Terlaksana, Car Free Day di Bukittinggi Ramai Dikunjungi Masyarakat

21 Maret 2021 | 16.57 WIB Last Updated 2021-03-21T09:57:20Z
Lama Tak Terlaksana, Car Free Day di Bukittinggi Ramai Dikunjungi Masyarakat



Bukittinggi -- Car Free Day pertama setelah pandemi Covid 19 di Kota Bukittinggi berlangsung meriah pada Minggu (21/03) .

Dengan memanfaatkan jalan protokol mulai depan Badan Keuangan Daerah hingga Simpang Kangkuang, Cara Free Day kali ini cukup semarak, karena masyarakat begitu antusias untuk turut serta. 

Nampak hadir pada kegiatan Car Free Day pertama itu, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Kepala SKPD serta elemen masyarakat. Car Free Day hari pertama itu cukup membludak, nampak banyak masyarakat memanfaatkan momen itu untuk berolahraga, namun tetap dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Yuen Karnova mengatakan Car Free Day ini dilakukan dalam rangka meningkatkan Imunitas tubuh kita. 

Yuen berharap Car Free Day yang dilakukan hari ini dapat menjadi wadah mencegah penularan Covid 19. Tujuannya untuk meningkatkan aktifitas tubuh, meningkatkan gairah olah raga masyarakat, sehingga imunitas tercapai dan angka Covid 19 menurun.


Lama Tak Terlaksana, Car Free Day di Bukittinggi Ramai Dikunjungi Masyarakat



Karena itu Yuen berharap protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Mengatur jarak sesuai protokol kesehatan covid 19, memakai masker dan tidak lupa mencuci tangan setelah beraktifitas.

"Mari kita ikuti kegiatan Car Free Day dengan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Jika nanti malah menimbulkan peningkatan kasus, maka terpaksa kita hentikan. Terima kasih pula atas dukungan dan kehadiran berbagai pihak untuk terlaksana nya kegiatan ini," ujar Yuen Karnova.

Pada hari itu juga diserahkan 400 masker dari BRI kepada Pemko Bukittinggi dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang hadir. (Ril/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update