Notification

×

Iklan

Iklan

Dasawisma Teratai Satu, Raih Juara II Lomba Dasawisma Tingkat Sumbar

05 Maret 2021 | 20.00 WIB Last Updated 2021-03-05T13:00:11Z






Padang Panjang -- Pembinaan konsisten yang dilakukan TP-PKK secara berjenjang dari kota sampai ke kelurahan kepada kader Dasawisma, akhirnya membuahkan hasil. 


Diwakili Dasawisma Teratai Satu, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur, berhasil meraih juara II Lomba Dasawisma Tingkat Sumatera Barat.


Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sumbar, Ir. Audy Joinaldy, SPt, M.Sc, MM, IPM, ASEAN.Eng, kepada Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly, Sp.JP yang didampingi Ketua Dasawisma Teratai Satu, Hermawati, Jumat (5/3) di Balairung Rudin Wako Bukittinggi pada acara  Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan BBGRM Tingkat Provinsi Sumbar. 


Wakil Walikota, Drs. Asrul yang turut  hadir bersama Wakil Ketua TP-PKK, Nova Era Yanthy Asrul menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih. "Alhamdulillah, kita bersyukur atas prestasi yang diraih. Semoga ke depan bisa ditingkatkan menjadi juara I di Sumbar," katanya.


Asrul mengajak kader Dasawisma turut berperan meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan menyadarkan pentingnya vaksinasi Covid-19.


"Kami sangat mengapresiasi peran Dasawisma yang mendorong pentingnya 10 Program Pokok PKK. Di saat pandemi ini, Dasawisma diharapkan turut menyadarkan pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19," tuturnya.


Senada dengan Asrul, Dokter Dian mengatakan, sangat bersyukur atas penghargaan yang diraih. Ke depan TP-PKK akan terus berupaya meningkatkan kualitas kader Dasawisma sebagai ujung tombak kegiatan PKK.


"Harapannya, lewat penghargaan ini akan memotivasi seluruh kader. Semoga ke depan Padang Panjang bisa menjadi yang terbaik," tuturnya.


Sementara Hermawati menyampaikan akan terus berupaya agar lebih baik. "Tidak berhenti di sini, kita akan berusaha menjadi lebih baik," sebutnya.


Dikatakan Hermawati, Dasawisma Teratai Satu giat melakukan berbagai inovasi melalui bimbingan PKK. "Inovasi yang kami lakukan antara lain memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam aneka sayuran yang kemudian diolah menjadi berbagai makanan bergizi seperti jus kale dan mie sayur, lalu budidaya ikan dalam ember (budikdamber)," jelasnya.


Menurut Hermawati, kegiatan yang dilakukan Dasawisma ini telah berdampak kepada peningkatan perekonomian keluarga. "Selain untuk konsumsi keluarga, hasilnya juga bisa dijual menambah income keluarga," pungkasnya, seperti di kutip dari laman Kominfo Padang Panjang. (Put)

×
Kaba Nan Baru Update