Notification

×

Iklan

Iklan

Dinding Tebing dan Pagar Mapolres Tanah Datar Longsor, Bupati Eka Putra Tinjau Lokasi

07 Maret 2021 | 07.32 WIB Last Updated 2021-03-07T00:32:49Z
Dinding Tebing dan Pagar Mapolres Tanah Datar Longsor, Bupati Eka Putra Tinjau Lokasi


Tanah Datar -- Akibat Curah Hujan tinggi sejak Sabtu sore hari, mengakibatkan dam dan pagar markas besar Polres Tanah Datar longsor dan menutupi sebahagian jalan dari kantor Bupati Tanah Datar menuju Kejaksaan Negeri Tanah Datar. 


Bupati Tanah Datar Eka Putra yang mendapat informasi saat sedang acara di Emersia Hotel Batusangkar langsung meluncur ke lokasi.


Bupati Eka Putra yang didampingi Kabag Humas dan Protokol, Dandim 0307 Tanah Datar, Wakapolres dan OPD terkait melakukan peninjauan langsung ke lokasi .


Bupati berharap bisa mengantisipasi lebih awal untuk meminimalisir potensi adanya longsor lagi  yang membahayakan pengguna jalan. Dan untuk mencegah adanya korban, jalan yang melewati polres tersebut ditutup sementara karena curah hujan masih terjadi. 


Irwandi Kepala Jorong Balai Janggo menuturkan kejadian sekitar jam 20.00 WIB menjelang waktu shalat Isya. Akibat derasnya curah hujan dam penahan tebing dan pagar sepanjang lebih kurang 30 meter itu roboh dan menimpa sebahagian badan jalan, namun tidak ada korban jiwa.


"Aspal dibagian dalam pagar amblas dan ada dua uni mobil yang ikut amblas namun tidak tertimbun,"ungkapnya.


Tim dari Dinas terkait juga telah melakukan pembersihan material longsor yang menutup sebagian badan jalan dan selanjutnya dilakukan pemasangan garis peringatan.(Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update