Notification

×

Iklan

Iklan

Batituud Koramil 01 Pc. Soal, Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan

15 April 2021 | 13.15 WIB Last Updated 2021-04-15T06:15:24Z




Pessel -- Dalam rangka membentuk pribadi yang lebih baik dengan tidak melupakan Sejarah Perjuangan Bangsa, Batituud Pelda Soni Irawan dan Babinsa Koramil 01 Pancung Soal, Serma Hendrik  melaksanakan Wasbang kepada Siswa-siswi SMAN 1 Air Pura di mesjid Baiturrahmah Koto Pandan, Kec. Airpura. Kamis (15/04).


Menurut Batituud Koramil 01/ Pc. Soal Kodim/ 0311 pessel,  Pelda Soni Irawan, materi yang diberikan meliputi pengetahuan kebangsaan sejarah PDRI (Pemerintah Darurat Republik indonesia) sebagai penyelamat bangsa, sejarah pahlawan, menyanyikan lagu wajib, kedisiplinan, serta pengetahuan ideologi negara dan 4 pilar kebangsaan. 


"Materi ini sangat penting, mengingat sekarang masalah wawasan kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini,"jelas Batituud.


Dengan tujuan memberikan bimbingan dan arahan melalui Wasbang kepada para siswa-siswi tentang pentingnya sejarah perjuangan bangsa dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia, sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme tersebut.


Sementara itu, Yepi Herpanda selaku Kepsek SMAN 1 Air Pura, mengungkapkan, melalui pembekalan Wasbang semangkin tumbuh rasa cinta tanah Air dikalanga anak-anak muda jaman sekarang.


”Kita harapkan melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan ini, melalui sejarah bangsa dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi serta memiliki kedisiplinan,” ungkapnya. (Yosda)

×
Kaba Nan Baru Update