Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Pasaman Buka Secara Resmi Calon Qori dan Qori’ah MTQ Nasional Tingkat Provinsi Tahun 2021

17 April 2021 | 22.54 WIB Last Updated 2021-04-17T15:54:49Z



Pasaman -- Ditengah kesibukan dalam melaksanakan Tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan, pada hari ke 50 Pasca dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Pasaman. Sabar AS, S.Ag. M.Si selaku Wabup Pasaman selesai melaksanakan solat subuh berjamaah di Masjid Agung Al-Muttaqin Lubuk Sikaping pada Ramadhan ke 5, langsung menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara seleksi calon Kafilah Qori dan Qori’ah Kabupaten Pasaman untuk persiapan pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Padang Panjang  Desember 2021 mendatang.


Kabag Kesra di Sekretariat Daerah Pasaman Drs. Azwardi saat dihubungi Awak Media menyampaikan bahwa seleksi Kafilah MTQN Kabupaten Pasaman tersebut di laksanakan di Masjid Agung Al Muttaqin, Islamic Center dan Mushalla Ulil Amri Lubuk Sikaping selama 3 (tiga) hari dimulai pada 16 - 18 April 2021


"Penyelenggaraan seleksi kafilah ini dalam rangka persiapan qori qori'ah kafilah Kabupaten Pasaman pada MTQN tingkat Sumatera Barat yang ke 39 tahun 2021 di kota Padang Panjang,"katanya.


Dasar pelaksanaan kegiatan seleksi ini adalah Keputusan Bupati Pasaman nomor 188.45/210/BUP- PAS/2021, tentang Personel tim seleksi kafilah Kabupaten Pasaman pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.


"Peserta seleksi terdiri dari terbaik I dan II hasil MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2020 di Lubuk Sikaping dan kafilah pondok Al Qur'an Kabupaten Pasaman dengan jumlah 200 orang. dimana tim seleksi berjumlah 15 orang dari LPTQ Kabupaten Pasaman, latihan dan seleksi pada 10 cabang dan 27 golongan,"terangnya.


Selanjutnya Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat membuka acara menyampaikan bahwa Pemda dan seluruh masyarakat Pasaman  menyambut baik pelaksanaan seleksi kafilah ini, meskipun dilaksanakan dalam suasana bulan Ramadhan.


Semoga pelaksanaannya bisa lebih baik sehingga dapat menambah nilai nilai ibadah dan menambah syiar Agama di bulan Ramadhan ini. Serta meningkatnya prestasi kafilah Kabupaten Pasaman dari peringkat 9 pada MTQ ke 38 yang lalu di Solok, kita berharap pada MTQN di Kota Padang Panjang nantinya kita dapat meraih peringkat ke 3 besar.


Sabar AS juga menyampaikan pada qori qori'ah agar tetap semangat dan optimis, selalu meningkatkan kemampuan dan terus berdoa kepada Allah SWT mudah mudahan kedepan Pasaman lebih baik lagi sesuai visi Kabupaten Pasaman yaitu terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.


Diakhir sambutannya, Wabup Pasaman mengingatkan kepada qori qoriah, disamping kita berusaha mengejar prestasi juga harus di barengi dengan peningkatan Iman dan taqwa serta Budi pekerti yang baik, dan kepada tim seleksi juga kepada pelatih saya mengharapkan, kiranya dapat memunculkan qori qori'ah terbaik yang akan mengharumkan nama Kabupaten Pasaman, ujar Wabup mengakhiri. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update