Notification

×

Iklan

Iklan

Zohirin Sayuti, Ikuti Pra Kongres JKPI

01 April 2021 | 06.24 WIB Last Updated 2021-03-31T23:24:43Z


 


Sawahlunto -- Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengikuti Pra Rakernas Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), pada 28 - 31 Maret 2021 di Banda Aceh. Dalam Pra Rakernas itu menghasilkan kesepakatan antara lain pencanangan 5 kota kebudayaan di mana Kota Sawahlunto termasuk di dalamnya. 


Wakil Walikota Zohirin Sayuti mengatakan, 5 kota kebudayaan itu yakni Sawahlunto, Banda Aceh, Bogor, Surakarta, dan Ambon. 


"Kemudian dalam pra kongres kita juga menyepakati bahwa untuk Kongres JKPI ke - 5 akan diselenggarakan nanti 25 Oktober 2021 di Bogor," kata Wakil Walikota Zohirin Sayuti.


Dengan mengikuti JKPI ini, dikatakan Wakil Walikota Zohirin Sayuti, selain membantu mempromosikan wisata Kota Sawahlunto juga memberikan peluang Sawahlunto ikut dalam program - program terkait heritage (kota tua) di Indonesia maupun dunia.


"Dengan masuk dalam jaringan ini tentunya kita jadi memiliki lebih besar peluang dalam mendapatkan perhatian, program dan bantuan. Apalagi kita sekarang menyandang status sebagai World Heritage yang ditetapkan UNESCO," ujar Wakil Walikota Zohirin Sayuti. (pede)

×
Kaba Nan Baru Update